Bakal Berlaga di Ajang Tenis Internasional, Faiz Habibi Rizqi Terima Dukungan dari PT Timah Tbk

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Muhammad Faiz Habibi Rizqi (14) tetap bersemangat latihan meski di saat Ramadan. Ia terus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang International Tennis Federation (ITF) yang akan digelar di Yogyakarta.

Remaja yang kerap disapa Faiz ini akan mengukuti pertandingan dalam kelas U-16. Untuk itu, dirinya harus betul-betul mempersiapkan stamina untuk bisa meraih kemenangan dalam ajang bergengsi tersebut.

“Setiap hari terus berlatih, karena secara kelas yang saya ikuti memang terpaut dua tahun dengan para lawan yang akan saya hadapi nantinya. Jadi stamina dan fisik saya menjadi hal utama dalam mengikuti latihan. Selanjutnya baru latihan teknik lebih diperdalam lagi,” kata Faiz saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk dilapangan Tennis Bukit Baru Pangkalpinang. Senin (04/04/2022).

Berbagai persiapan telah dilakukan Faiz, untuk mendukung prestasi Faiz, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk keikustertaannya dalam event internasional.

“Alahamdullilah, berkat bantuan yang diberikan PT Timah ini saya bisa mengikuti ajang ITF di Jogjakarta nantinya. Terimakasih PT Timah atas bantuannya,” ujar Faiz

Sementara itu, Dwi Mahendra yang merupakan Pelatih sekaligus orang tua dari Faiz menuturkan, selama bulan puasa ini latihan tetap dijalankan namun mengurangi ritme,

“Walapun puasa latihan terus, cuma kalau sebelum puasa kita latihannya bisa satu sampai dua jam, kalau dibulan puasa ini sekitar 30 menit sampai satu jam. Sebab ajang yang diikuti ini bertaraf Internasional, pesertanya pun tak hanya dari Indodesia saja tapi dari mancanegara. Maka dirasa penting bagi kami untuk tetap memfokuskan latihan fisik serta staminanya,” katanya.

Ia mengatakan, Faiz sudah beberapa kali menoreh prestasi di berbagai kejuaraan seperti
mengikuti kejuaraan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, untuk kelas single Faiz mendapatkan juara 3, sedangkan untuk kelas ganda Faiz berhasil menyabet juara 1.

Menurutnya, dengan PT Timah Tbk mendukung Faiz dalam event tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Timah Tbk pada altlit.

“Terima kasih PT Timah atas bantuannya, kami sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh PT Timah ini. Kami mengapresiasi PT Timah dengan bantuan yang diberikan ini PT Timah sudah peduli dengan atlit, serta perkembangan olahraga Tennis di Bangka Belitung,” ujar Dwi Mahendra.(rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *