https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Bacalon Walikota, Sopian Dekati 3 Partai

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Hari ini Muhammad Sopian, mantan Wakil Walikota resmi menjadi bakal calon (bacalon) Walikota. Ia mendaftar di 3 partai yakni Golkar, Gerindra dan PKS secara bergantian hari ini (18/05/2024) Sabtu. Ia memastikan akan ikuti proses yang akana ditetapkan partai yang telah ia daftarkan tadi.

Menurutnya komunikasi ketiga partai tadi sudah ia bangung, sehingga akan lebih fokus kepada Golkar, Gerindra dan PKS untuk langkah awalnya. “Kita proses awal mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan partai. Kalau komunikasi sudah, kita fokus di 3 partai ini,” jelas Sopian.

Ia mengatakan jika sebelumnya tidak berkonsentrasi pada Pilkada 2024 Kota Pangkalpinang. “Ini saya daftar di last minute, udah hampir penghabisan saya selama ini tidak konsen ke pilkada namun Beberapa hari belakang saya merasa terpanggil. Saya merasa saya orang Pangkalpinang dan pernah bergelut di pemerintahan maka saya merasa bersalah bila tidak mendaftar sebagai calon Walikota panggilan hati lah,” papar Sopian.

Sopian menerangkan jika, kalau strategi khusus pasti akan dimiliki setiap calon. Sehingga ia pun pasti memiliki langkah untuk memenangkan Pilkada 2024. “Jadi kalau strategi khusus setiap calon pasti punya, namum pada akhir kita kembali kepada Allah. Kalau kita ditetapkan kita akan berusaha dan harus amanah,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, tim pemenangan yang akan bergerak memang belum ia bentuk. Sehingga belum mengetahui apakah akan menggunakan tim yang sama saat ia maju bersama Molen di periode sebelum. “Nanti kita akan ada tim inti yang akan bermusyawarah sesuai dengan kondisi lapangan yang ada sekarang,” jelas Sopian.

Dalam pendaftaran kemarin Sopian juga diikuti oleh 2 bacalon Wakil Walikota. Mereka Rasmida Dawam mantan Sekda Kota dan Suparlan Dulaspar mantan Kadis PUPR Pemkot Pangkalpinang. “Untuk wakil belum, nanti akan menunggu mekanisme dari partai pengusung. Siapa dan bagaimana kriteria ya nanti dibahas bersama partai,” ungkap Sopian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *