https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Bacalon Perempuan Pertama Demokrat

Elly Sinergi Dengan Hidayat Arsani

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pemilihan Walikota Pangkalpinang bergerak dinamis para kandidat bakal calon pun kian banyak. Elly Gustina Rebuin, Selasa (14/05/2024) pagi resmi mendaftar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota. Pilkada serentak 2024 ini, Elly menjadi kandidat bakal calon (bacalon) pertama perempuan dari partai bintang mercy ini.

Ditemui usai menyerahkan berkas pencalonan kepada sekretaris DPC Partai Demokrat Kota, M Bustarie didampingi Wakil Ketua, Dani Ismail. Elly tidak mau banyak diwawancara, hanya saja ia justru banyak bercerita terkait aktivitas keseharian dirinya. Bukan hanya sebagai seorang ibu, tapi sebagai aktivis dan pengusaha, juga beragam kegiatan relawan yang ia lakukan.

Dokumen Partai Demokrat

Terkait keseriusan langkahnya sebagai kandidat dalam kontestasi pilkada serentak 2024 di Pangkalpinang, 27 November mendatang. Elly pun hanya menjawab singkat. “Biar orang nilai lah, orang paling hebat agar bisa menang itu strategi tak terbaca,” jawabnya.

Terkait partai yang sedang ia komunikasi secara intensif, selain partai Demokrat dan Golkar. Beberapa partai pengusung Prabowo – Gibran di Pilpres kemarin adalah arah komunikasi yang ia bangun. “Ada PKS, juga ya arah nya dak jauh dari pro jo,” sambung staf khusus bidang Lingkungan Hidup Gubernur Babel ini.

Ia pun mengingatkan, jika arah pemenangan bila dirinya diusung dalam pilwako, akan sinergis dengan Hidayat Arsani sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar. “Panglima kan pakai projo, kebetulan ayuk ketua bidang Politik. Masak Panglima didukung kita jauh dari Panglima,” ungkap Elly.

Terpisah, Bustarie mengatakan saat ini sudah ada 3 nama bacalon mendaftar dan mengantar berkas ke sekretariat DPC Demokrat. Suparlan Dulaspar, Maulan Aklil (Molen) dan Elly Gustina Rebuin. “Kita masih menunggu yang lain untuk mendaftar, kita akan tutup pendaftaran 17 Mei 2024. Kita akan pleno di internal sebelum diusulkan ke DPP untuk diputuskan,” jelasnya didampingi Dani Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *