https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Alasan Parpol Ini Mengusung SMS

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Deklarasi pasangan Maulan Aklil – M Sopian di Alun – alun Taman Merdeka (ATM), berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan jalan sehat SMS (Senyum Molen Sopian), deklarasi tidak hanya diisi orasi politik pimpinan partai pengusung.  Dalam orasi politik, pimpinan partai pengusung memberikan alasan mengapa mereka mengusung diawali dari PKS, Nasdem ditutup PDI Perjuangan.

Dalam acara deklarasi, selain menampilkan pembaca alquran dan arti, mereka yang kurang beruntung karena tidak bisa melihat. Dibuka dengan penampilan marcing band selama Jalan Sehat SMS berlangsung. Tari Sambut menjadi kesenian daerah pembuka sebelum pasangan SMS naik ke panggung, lalu diarak dengan hadra. Selain dua kesenian, juga ada penampilan dambus lalu atraksi pencak silat dan barongsai. “Penampilan kesenian dan budaya daerah bukti pasangan ini akan memperhatikan daerahnya,” kata Rudianto Tjen dari DPP PDI Perjuangan.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Didit Srigusjaya, bukan kekuasaan dan mencari kekayaan keduanya berpasangan di Pilkada Pangkalpinang. Molen mundur dari PNS mengorbankan karirnya, karena terpanggil membangun Pangkalpinang. Berpasangan dengan Sopian yang merakyat, dirasakan akan ideal membangun Pangkalpinang. “Dikasih beras ambil, dikasih duit ambil. Tapi hati dan jiwa kita milik pak Molen dan pak Sopian,” sambung Didit.

Sebelumnya, orasi Partai Nasdem dilakukan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Babel, Zuristyo Firmadata dan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Babel, Ramli Sutanegara. Bagi Nasdem pengalaman, moralitas, perilaku keduanya (Molen – Sopian) akan menciptakan pemimpin yang amanah dan meningkatkan penghasilan setiap masyarakat. “Kita ingin mereka membawa perubahan untuk Pangkalpinang, mari kita semua yang hadir menjadi agen – agen kemenangan pasangan SMS,” kata Zuristyo sembari mengintruksikan struktur partai memenangkan.

Bagi Ramli pernyataan KH Usman Fatan mendukung SMS, hadirnya Ketua Serikat Pekerja Babel Darusman. Menjadi pembenaran, bahwa Nasdem sudah tepat menentukan pilihan, mengingat kedua mitra koalisinya tidak sembarangan dalam mengusung. “Mempunyai kemampuan dan pengalaman, memiliki jaringan di pusat dan luar negeri sehingga bisa menari anggaran dan investasi. Jangan terpengaruh, calon semuanya baik, tapi yang terbaik adalah pasangam SMS,” paparnya.

Diberi kesempatan pertama dalam melakukan orasi politik, Ketua DPD PKS Pangkalpinang, Arnadi dan Ketua DPW PKS Babel, Dodi Kusdian menjelaskan alasan dan mengingatkan untuk menjaga terus soliditas. Menurut Dodi PKS mempunya 3 alasan memilih Molen dan Sopian untuk didukung, karena pengalaman keduanya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah salah satunya. Berasal dari birokrat yang punya kepemimpinan dan terbukti mampu bekerja sama dengan semua komponen serta merakyat adalah alasan lainnya.

Mengeluarkan potongan ayat alquran yang memiliki arti, bekerja samalah kalian dalam hal – hal kebaikan. Dodi sepertinya mengklarifikasi, kampanye negatif bagi partainya yang dilakukan untuk ‘menggembos’ simpatisan partainya. “SMS bukan pemimpin yang mementingkan diri sendiri dan golongan. Jangan dengarkan (hasutan) di telingan, kita (PKS) bisa  bekerja sama dengan siapa saja, selama kita bisa bekerjasama untuk kebaikan,” tambah seorang guru yang memilih jalan dakwah di politik ini.

Sebelumnya, Arnadi dalam orasi mengingatkan bahwa jumlah mobilisasi saat deklarasi hari ini bukan penentu kemenangan. Karena bagaimanan mereka yang hadir tadi pagi, mampu mendistribusikan alasan terbaik memilih SMS saat hari pencoblosan menjadi kunci utama kemenangan. “Penetuannya ketika bapak – bapak dan ibu – ibu datang ke TPS dan memilih pasangan Molen – Sopian dihari pencoblosan. Lalu kita ajak saudara – saudara kita, tetangga – tetangga kita dan masyarakat Pangkalpinang,” pintanya.(riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *