Langkah PKB Babel Amankan Struktur Jelang Muktamar VI Bali

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 24 – 25 Agustus 2024 dipastikan akan menggelar Muktamar ke VI di Bali. Guna antisipasi terjadi pengakuan sepihak terkait kepengurusan DPW dan 7 DPC PKB di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). DPW dan DPC di Babel akan melaporkan susunan pengurus tingkat ditiap tingkatan Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Langkah antisipasi bila terjadi upaya klaim kepengurusan DPW PKB dan 7 DPC di Kabupaten/Kota di Babel. Mulai Senin (19/08/2024) ini, pengurus DPC akan melaporkan keberadaan ke Pengadilan Negeri (PN). Sedang DPW PKB akan melaporkan kepengurusan di Pengadilan Tinggi (PT).

“Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, kami DPW PKB Bangka Belitung meminta agar pengurus DPC di 7 Kabupaten/Kota melaporkan keberadaan dan kepengurusan di PN. Nanti DPW PKB juga ke PT,” jelas Ketua DPW PKB Babel, M Tanwin.

Ia menjelaskan hal tersebut setelah wartawan menanyakan soliditas dan kekompakan seluruh jajaran pengurus PKB di babel. “Jadi semua jajaran pengurus PKB se Babel solid semua, maka Insyallah semuanya sudah kelar (melapor ke PN dan PT) Senin dan Selasa besok,” jelas Tanwin.

Langkah pemberitahuan susunan kepengurusan se Babel, ini sebagai upaya memastikan personil pengurus yg resmi dan sah secara organisatoris.

Perlu diketahui Muktamar VI PKB akan mengundang para kiayi dan ulama NU secara personal. Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto pun dipastikan hadir. Bahkan 65 pimpinan partai politik yang tergabung dalam Centris Demokrat Internasional (CDI) dijadwalkan hadir. Partai politik haluan tengah di Eropa dan juga Amerika Latin, memang tergabung di CDI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *