PT Timah Beri Bantuan Selesaikan Pembangunan Masjid Baiturrahman

Kali Ini Untuk Fasilitas Pendukung

Seputarbabel.com, Bangka Tengah – Guna mendukung kegiatan sosial keagamaan masyarakat di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru. PT Timah Tbk menyerahkan bantuan bantuan menyelesaikan pembangunan masjid. Masjid Jamik Baiturrahman ini mulai dibangun 2018, PT Timah telah membantu pada awal pembangunan tahun 2019.

Kini diakhir pembangunan masjid, PT Timah kembali menyalurkan bantuan. Ketua Yayasan Baiturrahman, Subani mengatakan pembangunan masjid sudah mencapai 80 persen. Penyerahan dana pembangunan dari PT Timah kepada Yayasan Masjid ini, dilakukan Rabu (14/08/2024) lalu, disaksikan Kepala Desa Batu Belubang, Ahirman.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah mengingat bantuan ini sangat dibutuhkan melihat kondisi Masjid ini baru selesai 80 persen. Jadi masih banyak yang harus kita selesaikan, baik didalam maupun di bagian luar masjid,” ungkap Subani.

Mengingat Desa Batu Belubang, salah satu desa wisata, sehingga akhir pekan atau saat liburan sekolah atau momen liburan lainnya, wisatawan berdatangan. Tidak sedikit wisatawan singgah bukan hanya beribadah, mereka juga gunakan toilet masjid.

“Saat ini kami butuh toilet karena saat ini masih WC darurat. banyak para wisatawan atau tamu yang singgah menanyakan soal fasilitas WC,” ceritanya. apalagi banyak tamu-tamu yang singgah ke masjid di waktu tertentu, bingung karena wcnya masih belum jadi,” ucapnya.

Kepala Desa Batu Belubang, Ahirman mengapresiasi bantuan PT Timah untuk mendukung pembangunan masjid. “Kami tak henti-hentinya memohon bantuan kepada PT Timah agar Masjid Baiturrahman ini bisa cepat selesai dan dapat digunakan secara maksimal sesuai dengan kebutuhannya bagi warga dan juga masyarakat luas,” katanya.

Ahirman pun berharap PT Timah dapat selalu bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Batu Belubang. Sehingga penyaluran program dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *