Relawan Pro ER Ingatkan Penyebaran Narasi Negatif Terhadap Erzaldi

Jaga Popularitas Elektabilitas Erzaldi - Yuri

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Ada upaya mengembangkan narasi negatif terhadap Erzaldi Rosman. Dinilai DPC Relawan Pro ER Pangkalpinang perlu diingatkan. Mengingat saat ini pasangan bakal calon Erzaldi Rosman – Yuli Kemal Fadlullah sedang berkontestasi di Pilkada 2024.

Ketua DPC Tim Relawan Pro ER Kota Pangkalpinang, Hartoni Indra optimis mengingat hasil survei atau kajian ilmiah Erzaldi sangat unggul. Apalagi rentan waktu ke hari pemungutan suara 27 November 2024, tidak lama. Sehingga rumor dan isu negatif coba ‘dimainkan’ untuk melemahkan elektabilitas dan popularitas Erzaldi.

“Kami akan mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait, karena narasi berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra paslon Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat,” papar Toni Cobra, sapaan akrabnya.

Toni pun merasa, narasi negatif itu perlu ditindaklanjuti. Karena jika terus menerus dikembangkan rumor dan isu itu jadi kabar bohong yang sulit diklarifikasi. Ia pun akan mengambil langkah tegas terkait penyebaran hoax di media sosial.

“Yang sengaja dimainkan oleh oknum oknum tertentu. Sebagai pembelajaran politik untuk masyarakat bila perlu kita akan laporkan ke aparat penegak hukum,” sambung Ketua Dewan Penasihat DPP Barisan Muda Patriot Bangka Belitung ini.

Toni juga memastikan, Tim Relawan Pro ER terus bergerak dan bekerja menjaga popularitas dan elektabilitas Erzaldi – Yuri di Pilgub Babel. “Sembari tetap menjaga stabilitas politik dan kamtibmas serta tidak terpancing segala bentuk provokasi dari berbagai pihak,” tuturnya.

Ia meminta agar relawan, pendukung maupun simpatisan Erzaldi – Yuri tidak membalas fitnah serta berita hoaks di medsos. “Tunjukan kita solid dan tidak mudah terpancing emosi terkait hoaks. Apabila ada yang menyerang, sebaiknya laporkan ke Bawaslu dan Aparat Penegak Hukum,” pinta Toni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *