Nelayan Sejahtera Juga Makmur Negara Kuat

Musda V HNSI Pilih Himmah Olvia Jadi Ketua

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPD Himpunan Seluruh Nelayan Indonesia (HNSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melaksanakan Musda ke V di Swiss-belhotel Bangka. Ketua Bidang Hukum DPP HNSI, Secarfiandi mengatakan Nelayan tidak hanya harus sejahtera tapi makmur.

Secarfiandi berharap HNSI Babel pada saat Himmah Olvia (Ahin) memimpin dapat bersinergi dengan pemerintah. “Beliau Herman Herry sebagai Ketum HNSI saat ini sengaja tidak lagi duduk di DPR RI guna fokus meningkatkan taraf hidup nelayan. Kita maunya nelayan tidak sejahtera terus tapi makmur. Jadi bukan hanya sejahtera nelayan makmur Negara kuat,” paparnya.

Secar sudah aktif di HNSI pada era pertama Yusuf Solihin terpilih di Munas HNSI tahun 2007. Kemudian, setelah tiga periode terpilih Yusuf Solihin yang hadir di Munas Bali memberikan estafet kepemimpinan kepada Herman Herry.

“Pak Ahim diberi mandat untuk melaksanakan Musda. Di Bangka Belitung ini cuman satu HNSI yang sah, yakni pak Ahim sebagai ketua. Mereka DPC – DPC itu juga sudah kompak keliatannya memilih pak Ahim sebagai ketua terpilih,” tambah Secar.

Sementara itu plt Ketua HNSI Babel Himmah Olvia enggan berkomentar soal dirinya akan dicalonkan sebagai Ketua terpilih. Menurutnya itu, tidak bisa ia jawab karena bukan pada posisi dirinya yang harus menjawab. “DPD HNSI Babel terpilih mampu mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan dengan seluruh stakeholder yang ada demi kemajuan Bangka Belitung,” harap caleg terpilih DPRD Provinsi ini.

Ia juga berharap kondusifitas di Babel juga dapat dijaga oleh nelayan. Sehingga dengan keragaman nelayan yang ada, HNSI di Babel dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder di Babel. “Hari ini di Bangka Belitung kita hanya perlu mengorkestrasi saja, artinya ada pertambangan, kelautan, pariwisata bagaimana bijaknya tidak menabrak pada aturan,” kata Ahim.

Pj Gubernur Babel diwakili Kepada Dinas Agus Suryadi berharap akan bersinergi dengan pengurus HNSI. Dimana Himmah Olvia dan H Muktar (Tare) akan duduk di DPRD Provinsi 5 tahun ke depan. “Untuk menjaga kawasan konservasi laut selain memperdayakan masyarakat di pesisir juga dapat membentuk UPTD agar dapat dikelola dengan baik,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *