https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Tumbuhkan Solidaritas, Pj Wali Kota Pangkalpinang Gotong Royong Bersama Di Kelurahan Opas Indah

 

Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang ajak masyarakat serta siswa-siswi Sekolah Dasar melaksanakan gotong royong sebagai bentuk edukasi kebersihan lingkungan dan Bank Sampah di Jalan Mawar Gang Buntu RT. 003/RW. 001 Kelurahan Opas Indah Kota Pangkalpinang, Jumat (2/2/2024).

“Jadi hari ini kita membantu pemerintah untuk bersih-bersih lingkungan”, ajak Lusje.

Pada kesempatan tersebut, Lusje mengajak beberapa siswa-siswi Sekolah Dasar untuk mencari sampah plastik di sekitar lingkungan acara. Seusai mencari sampah plastik, mereka mendapat hadiah berupa uang jajan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Nanti tolong dirumahnya juga kalo ada sampah di kumpul ditempat sampah yang telah disediakan. Lingkungan yang kita anggap bersih ternyata ada sampahnya”, ujar Lusje.

Lusje menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan solidaritas, wujudkan kebersamaan gotong-royong dan peduli lingkungan sinergi kelurahan serta sekolah di Kecamatan Taman Sari.

Sementara, Camat Taman Sari Deka Sri Wahidah menyebut edukasi tentang kebersihan lingkungan sangatlah penting kepada anak-anak usia dini.

“Dengan adanya anak-anak kita edukasi untuk peduli dengan lingkungan kita, peduli dengan sampah terutama sampah plastik. Dalam satu tahun ini ternyata masyarakatnya peduli, ada bank sampah dan membuang sampah pada tempatnya, namun mengedukasi anak-anak terkait kebersihan lingkungan dan kenakalan remaja kita perlukan”, tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *