https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Ketua DPRD Provinsi Babel Mengimbau Masyarakat Tidak Golput Dalam Pemilu 2024

Bangka,Seputarbabel.com — Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos, berharap agar masyarakat memberikan hak pilih mereka sesuai dengan hati nurani, serta tidak golfut saat hari pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Politis Partai Demogkrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Seputarbabel.com, saat dijumpai di kediamannya di Air Ruai, kecamatan Pemali, kabupaten Bangka, Sabtu siang, (3/2/24)

Ia menginginkan agar pemilu di Provinsi Bangka Belitung berjalan dengan kondusif dan kedamaian. Mengingat bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang seharusnya disambut dengan riang gembira.

“Sangat berharap bahwa pemilu di Bangka Belitung ini penuh dengan kondusifitas, dan kedamaian karena Pemilu itu kan pesta demokrasi, yang namanya pesta ya kita harus menghadapinya dengan riang gembira,” ungkapnya

Selain itu, Politisi PDIP yang kambali mencalonkan diri didapil kabupaten Bangka dengan nomor urut 1 itu juga berpesan kepada masyarakat agar tidak golput, melainkan menggunakan suara mereka dalam pemilu.

“Pemilu diadakan dengan dasar luber dan jurdil, yang artinya pemilu dilakukan secara langsung, umum, bebas rahasia. Oleh karena itu, partisipasi aktif masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing” tuturnya

Herman juga menekankan pentingnya pemenuhan peraturan yang ada dalam penyelenggaraan pemilu ini. Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pemilu adalah partisipasi aktif masyarakat dalam menggunakan suara mereka.

“Memang kita akui untuk presentasinya mungkin tidaklah tinggi dari 100%, ya paling tidak di angka 80 atau 90% masyarakat memberikan suara mereka. Kita sangat berharap masyarakat untuk hadir di TPS dan memberi pilihan, karena ini adalah proses demokrasi yang dilakukan setiap lima tahun sekali. Akan sangat rugi kalau kita tidak ikut memilih pemimpin-pemimpin bangsa maupun pemimpin daerah kita sendiri,” tuturnya.

Ia berharap agar semua pihak dapat berjuang bersama dengan semangat sehingga pemilu ini benar-benar dirasakan oleh rakyat seluruh negeri, terutama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan bijak, sehingga pemilu dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang ada dan menjadi pesta demokrasi yang damai dan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, terutama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” sambung Herman mengakhiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *