https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Kepala Desa Karya Makmur Himbau Jajarannya Jaga Netralitas Pemilu 2024

Pemali,Seputarbabel.com — Kepala Desa Karya Makmur, Barwi Arkoni SE, menghimbau kepada seluruh jajaran dan perangkat desa untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Barwi mengingatkan bahwa aturan meminta para perangkat desa untuk tetap netral dalam pelaksanaan pemilihan umum, baik itu dalam mendukung calon presiden, calon anggota DPRD kabupaten/kota, maupun calon anggota DPRD provinsi.

“Kami diwajibkan oleh aturan untuk menjaga netralitas dalam pemilu. Tidak boleh memberikan dukungan kepada siapapun,” ujar Barwi, saat dijumpai seputarbabel.com dikantor desa Karya Makmur, kecamatan Pemali, kabupaten Bangka, Kamis, (2/2/24)

Lebih lanjut, Sekretaris APDESI Bangka itu, menyampaikan bahwa ia telah mengkomunikasikan hal ini kepada seluruh perangkat desa, mulai dari RT hingga Kadus. Mereka diharapkan untuk memahami peran mereka sebagai perangkat desa dan menjaga netralitas meskipun memiliki hak untuk memilih, mereka tidak boleh terlibat langsung dalam kampanye.

Barwi menyampaikan bahwa saat ini di desa Karya Makmur, tidak ada indikasi adanya dukungan yang mencurigakan. Semua perangkat desa telah memposisikan diri sebagai pihak yang netral dalam pelaksanaan pemilu.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada yang mengarahkan hal tersebut, mulai dari perangkat desa hingga tingkat RT,” tambahnya.

Ia berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Desa Karya Makmur dan desa-desa lainnya dapat berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada, tanpa ada gangguan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Barwi mengakui bahwa pemilu tahun ini agak berat dan riskan mengingat kondisi ekonomi yang sulit. Namun, ia berharap netralitas dapat menjaga pemilu yang damai dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

” Semoga pesta demogkrasi ini berjalan dengan baik,tetap kondusif khusnya di daerah kita kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya,” tutur kepala desa Karya Makmur mengakhiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *