https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Gelar Konsolidasi Sambut Pilkada 2024

Bangka, Seputarababel.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar konsolidasi partai dalam rangka persiapan pemenangan Pilkada serentak tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Sabtu (01/05/2024) di Hotel ST 12 Sungailiat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka yang juga merupakan bakal calon Wakil Bupati Bangka, Syabudin, menyatakan bahwa konsolidasi tersebut adalah rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hasil Kongres ke-V yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Konsolidasi ini bertujuan untuk pemenangan Pilkada 2024. Acara ini diikuti oleh pengurus DPD, DPC, PAC, Ranting hingga anak Ranting di Kabupaten Bangka,” ungkap Syahbudin

Syabudin juga menambahkan bahwa hingga saat ini, penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPP PDI Perjuangan belum keluar. “Kita masih menunggu rekomendasi dari DPD PDI Perjuangan. Segala sesuatu akan diserahkan kepada DPP untuk merekomendasikan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan diumumkan sebelum pendaftaran di KPU nanti,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Bangka, H. Mulkan, SH., MH., menegaskan bahwa konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat dan menyatukan langkah dalam persiapan Pilkada 2024. “Amanat kongres ke-V PDI Perjuangan di Ancol kemarin, menginstruksikan agar calon kepala daerah incumbent segera melaksanakan konsolidasi internal partai,” ungkap Mulkan.

Ia juga menekankan pentingnya menyampaikan agenda partai dalam menyambut Pilkada tahun ini sebagai bahan evaluasi persiapan. “Jangan sampai agenda kita tidak tersampaikan. Hal ini penting sebagai evaluasi sejauh mana persiapan kita nantinya,” lanjutnya.

Mulkan menyatakan bahwa DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan rekomendasi resmi terkait calon Bupati dan Wakil Bupati. “Yang disampaikan untuk sementara adalah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah incumbent ditugaskan untuk melakukan konsolidasi internal partai. Hasil dari konsolidasi ini akan berkembang menjadi wacana lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *