https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

DLH Bangka Peringati HPSN Dengan Tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”

Sungailiat,Seputarababel.com  – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”. Acara ini digelar di halaman Kantor DLH Bangka, Kamis (29/2/24)

Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, MH membuka acara tersebut yang dihadiri oleh Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Forkopimda Bangka, dan tamu undangan lainnya.

M. Haris mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan HPSN Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh DLH Kabupaten Bangka. Dia menekankan pentingnya mengatasi masalah limbah plastik bukan hanya di Bangka tetapi juga di seluruh dunia.

“Edukasi kepada masyarakat juga sangat diperlukan untuk mengubah perilaku dalam membuang sampah,” ungkap M.Haris

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka, Ismir Rachmaddinianto, S.STP menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh perusahaan, OPD, dan sekolah di Kabupaten Bangka untuk mengkampanyekan pengelolaan limbah plastik yang lebih baik.

Dikatakan Ismir,  Tujuannya adalah untuk mengubah limbah plastik menjadi sesuatu yang bernilai dan menghasilkan ekonomi yang produktif,” Tuturnya

Lebih lanjut Ismir menekankan, Dengan melibatkan berbagai pihak dan edukasi kepada masyarakat, diharapkan permasalahan sampah plastik bisa diatasi dengan cara yang lebih efektif dan berdampak positif bagi lingkungan.

” Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan dalam mengelola sampah plastik,” Sambung Ismir menerangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *