https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Danrem 045/Gaya Launching Manunggal Air TNI AD Tahun 2024

Sungailiat,Seputarbabel.com — Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. Launching program Manunggal Air TNI AD Tahun 2024 secara virtual bersama Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc di Pondok Pesantren Daarut Tahfidz Qur’an Kelurahan Sinarjaya Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (06/02/2024)

Sambutan Danrem 045/ Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. Menyampaikan
Launching TNI Manunggal Air dilaksanakan secara virtual bersama Bapak KASAD bertempat di Pondok Pesantren Daarut Tahfidz dalam keadaan sehat walafiat, bagaimana kita ketahui bahwa air merupakan kebutuhan dasar bagi kita semua dan ini sudah menjadi pandangan umum di mana kita menemukan air maka di sana akan ada harapan kehidupan.

Banyak masyarakat atau penduduk yang bermukim di wilayah dengan potensi sumber air yang masih terbatas. Hal inilah yang menjadi tantangan utama dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi kita semua khususnya air bersih yang layak.

Dengan terlaksananya launching program TNI AD manunggal air ini bisa tercapai tentunya karena adanya dukungan dan partisipasi dari semua pihak oleh karena itu saya selaku Danrem 045/ Garuda Jaya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam sukses program TNI AD manunggal air, Ujar Danrem.

Beberapa bulan yang lalu titik sumur yang berada di sini memang telah diresmikan oleh Bapak Pangdam ll/Sriwijaya Yaitu Bapak Mayjen TNI Yanuar Adil namun saat ini secara keseluruhan secara nasional di seluruh wilayah Korem dan Kodim-kodim dilaksanakan launching secara bersamaan yang dipimpin langsung oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dengan tema ” Launching TNI Manunggal Air ”

” Kami berharap fasilitas ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya pada seluruh warga Pondok Pesantren Daarut Tahfidz Lingkungan Jelutung Kelurahan Sinarajaya-Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, ” Ungkap Danrem.

Adapun sambutan PJ.Gubernur Babel Dr. Safrizal Zakaria Ali M.Si mengatakan
Dalam acara Manunggal Air TNI Angkatan Darat ini adalah acara yang kedua saya hadiri, acara pertama di Desa Beriga Kabupaten Bangka Tengah, pada acara yang kedua di lingkungan jelutung Alhamdulillah telah di laksanakan dan kita tunggu acara-acara tempat lainnya .

Saya akan hadir karena air ini adalah kebutuhan yang tak bisa ditawar-tawar dan tak bisa di kurang-kurangkan, tubuh kita pun 60% nya air kita bisa bertahan tidak makan, mungkin satu minggu tapi kita tak bisa bertahan dua hari tanpa air, jadi air juga yang menentukan banyak indikator kesehatan, stunting tergantung daripada air bersih, suburnya tanaman bergantung kepada air.

Oleh karenanya fungsi air ini adalah fungsi yang hakiki bagi umat manusia bahkan dalam umat Islam berwudhu pakai air kalau tidak ada air baru dengan tayamum, sepanjang ada air maka wajib menggunakan air untuk wudhu sangking pentingnya air jadi Sudah tepatlah barangkali TNI Angkatan Darat mengambil program Manunggal Air .

Pada hari ini TNI Manunggal Air merupakan kepedulian akan kebutuhan akan Air dimana merosotnya kualitas Air terutama Air baku bagi masyarakat.
Selaku Pj. Gubernur Bangka Belitung Kami merasa bangga dengan Dedikasi TNI Khususnya Angkatan Darat sebagai Bagian program Bakti masyarakat di Republik Indonesia,” Tutup PJ.Gubernur.

Kegiatan selanjutnya penyerahan bansos, paket stunting dan penyehatan bantuan bahan material bangunan untuk ponpes Daarut Tahfidz Serta peletakan batu pertama pembangunan Gedung Ponpes Wanita oleh Danrem 045/Gaya dan Ibu di ikuti Forkopimda Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
0Pj. Gubernur Kepulauan Babel, Kapolda Babel Diwakilkan Dansat Brimob Polda Babel, Kajati Babel Diwakilkan Korbid Datum, 0Kasrem 045/Gaya, Danlanal Babel Diwakilkan Palaksa, Dandim 0413/Bka, Para Kasi 0Kasrem 045/Gaya,
Danlanud H.AS. Hanandjoeddin Diwakilkan Danposau, Ka. Pengadilan 0Tinggi Babel Diwakilkan Hakim Ad Hok Tipikor,
Kepala Bakamla Babel Diwakilkan Pasi Kom, Pembina
(PENREM 045/GARUDA JAYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *