https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Sepakbola, Tingkatkan Persatuan dan Ekonomi Masyarakat

BANGKA SELATAN, SEPUTAR BABEL.COM – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) H. Herman Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa olahraga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat.

Hal itu disampaikannya usai menyaksikan dan menyerahkan piala kepada salah satu tim pemenang kejuaran Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2023 di Lapangan Bola desa Sengir, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (24/05).

“Inilah uniknya sepakbola, tua, muda, anak-anak, laki-laki/perempuan bersatu dan bersemangat saling mendukung tim pilihannya,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi event olahraga seperti sepakbola ini dapat memberikan dampak peningkatan kegiatan ekonomi di daerah tersebut karena dapat mengumpulkan ribuan masyarakat selama event berlangsung.

“Kita lihat tadi banyak sekali pedagang-pedagang atau UMKM yang berjualan disekitar lapangan. Tentunya event seperti menjadi berkah bagi pelaku UMKM dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

“Ya kita berharap ide-ide seperti ini dapat muncul di daerah-daerah lainnya. Sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi di daerah tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.