https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Danrem 045/Gaya Hadiri Peresmian RSJD dr. Samsi Jacobalis

Sungailiat,Seputarbabel.com  – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Peresmian Nama Rumah Sakit Jiwa Daerah dr. Samsi Jacobalis Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Aula Merpati RSJD Jalan Jenderal Sudirman 345 Kelurahan Parit Padang Sungailiat Bangka, Senin 27/03/2023.

Sambutan Direktur UPTD RSJD dr.Samsi Jacobalis Sungailiat dr.Diah Agustin menyampaikan kami ucapan terima kasih kepada keluarga besar Almarhum Brigjen TNI (Purn) dr.Samsi Jacobalis yang telah hadir ditengah-tengah kita dan telah memberikan ijin untuk nama RSJD diberi nama menjadi dr.Samsi Jacobalis untuk diabadikan dan dikenang.

Kami mengajak segenap seluruh Civitas RSJD marilah kita memberikan pelayanan dan mutu yang terbaik kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sambutan dari anak almarhum dr.Samsi Jacobalis menyampaikan bahwa Kami selaku pihak keluarga anak dari Almarhum Brigjen TNI (Purn)dr.Samsi Jacobalis sangat bangga karena nama orang tua kami digunakan menjadi nama RSJD untuk mengenang dan diabadikan.

Adapun sambutan PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menyampaikan mengawali sambutan ini perkenankan saya ucapkan terimakasih kepada pihak keluarga yang telah berkenan penggunaan nama almarhum Brigjen TNI (Purn)dr.H.Samsi Jacobalis berawal dari usulan pihak rumah sakit jiwa daerah untuk perubahan nama karena berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang klasifikasi dan perizinan rumah sakit.

Pasal 54 menyebutkan bahwa pemberian nama rumah Sakit harus memperhatikan nilai dan norma agama sosial,budaya dan etika pemilihan nama almarhum Brigjen TNI (Purn)dr.H.Samsi jacobalis dikarenakan beliau adalah Putra Bangka kelahiran Sungailiat yang menjadi tokoh senior.

Dengan mengemban nama almarhum Brigjen TNI (Purn) dr. H. Samsi Jacobalis hendaknya rumah sakit jiwa daerah dapat memberikan kesadaran,kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya

Pembangunan kesehatan tersebut merupakan upaya seluruh potensi bangsa indonesia,baik masyarakat, swasta, terutama masyarakat miskin menjadi fokus utama perhatian kita untuk mewujudkan tanggung jawab bersama selaku penyedia jasa layanan publik.

Sore ini saya sebagai PJ.Gubernur meresmikan RSJD Provinsi Babel diubah menjadi RSJD dr. Samsi Jacobalis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Provinsi Babel, Kapolda Babel, Wakajati Babel, Danlanal Babel, Dandim 0413/Bka, Kapolres Bangka, UPTD Direktur RSJD dr.Samsi Jacobalis Sungailiat, Pihak Keluarga Almarhum Brigjen TNI (Purn) dr.Samsi Jacobalis, Para Dokter dan Tenaga Kesehatan dan hadirin lainnnya.

(Penrem 045/Garuda Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *