https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Bambang Patijaya Resmi Jabat Ketua Umum PBVSI Babel

Seputarbabel.com – Bambang Patijaya Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketum PBVSI Babel

Dianggap Mampu Kembangkan Potensi Olahraga Voli di Babel, Bambang Patijaya Resmi Jabat Ketum PBVSI

Pangkalpinang – Anggota DPR RI Bambang Patijaya resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi PBVSI.

Diketahui, pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Babel sekaligus Musyawarah Daerah (Musda) dilaksanakan di Sun Hotel pada Rabu, 15 Maret 2023.

Usai mengibarkan petakan bendera PBVSI, Bambang Patijaya yang akrab disapa BPJ itu, yakin dan percaya akan mengembangkan potensi olahraga Voli di Bangka Belitung.

Terpilihnya Bambang Patijaya bukan secara tiba-tiba, melainkan BPJ sudah lama bergelut di bidang olahraga Voli sehingga para pegiat olahraga Voli memintanya untuk menjabat sebagai ketua dengan harapan untuk memajukan dunia olahraga Voli di Babel.

“Saya selama ini juga banyak berkecimpung pada beberapa kegiatan bola voli, jadi yah sudah saya ambil kesempatan ini,” ujarnya, usai dilantik di Ballroom Sun Hotel, Rabu (15/3/2023).

Bambang Patijaya pun mengatakan bahwa, akan mengembangkan potensi olahraga Voli di Babel masih banyak harus dibenahi dan diseriusi agar bisa mencapai apa yang kita harapkan.

“Dan proses itu kita lalui, kita ngobrol, berembuk dan akhirnya hari ini bisa terlaksana Musdanya dan Musprovnya, Yang jelas dari hasil ngobrol-ngobrol tadi kita melihat potensi voli di Babel ini bagus,” katanya.

Politisi Golkar BPJ ini pun berharap event nasional dapat diselenggarakan di Babel dan atlet Babel bisa berkiprah di tingkat nasional bahkan menjadi wasit berskala internasional.

“Kita sudah melaksanakan event-event nasional, kita juga punya pemain satu hingga dua orang yang masuk kedalam liga voli pro dan ada wasit Internasional,” ujarnya.

Bambang Patijaya pun membeberkan bahwa olahraga voli di Babel mempunyai modal untuk bisa meraih prestasi dunia bola voli lebih gemilang

“Indonesia mempunyai 3 wasit Internasional dan salah satunya berasal dari Babel, nah ini merupakan salah satu modal ternyata kita punya potensi yang besar, luar biasa dan ini hal-hal yang menjadi penyemangat kita didalam memperbaiki PR tadi,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *