https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Korem 045/Gaya Kampanye Kreatif di SMANSA Pangkalpinang

Pangkalpinang,Seputarbabel.com — Personel Korem 045/Garuda Jaya Kampanye Kreatif di SMA Negeri 1 (SMANSA) Pangkalpinang bagi siswa Kelas XII tentang sosialisasi penerimaan Akademi Militer, Senin (20/2/23)

Letda Caj Bambang Suroso Perwira Ajenrem 045/Garuda Jaya menyampaikan kampanye kreatif dilaksanakan di SMANSA Pangkalpinang berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan bahwa SMA N 1 Pangkalpinang merupakan nilai tertinggi pada ujian nasional tahun lalu sehingga memenuhi salah satu syarat untuk test masuk Akmil.

Tim sosialisasi Sertu Oneska Bintara Ajenrem 045/Gaya mengawali kampanye kreatif dengan melaksanakan pemutaran video sejarah Akademi Militer, visi dan misi Akmil, selain itu Pendidikan selama di Akmil dan test masuk Akademi Militer.

Selanjutnya pengertian Akademi Militer mulai dari kepangkatan, organisasi, fasilitas yang ada di Akmil dan latihan kemudian event event yang dilaksanakan para Taruna selama mengikuti pendidikan.

Selain itu mekanisme pendaftaran mulai dari pendaftaran ulang, seleksi Panda mulai dari pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan Kesehatan, Test Jasmani, Mental Ideologi dan Sidang Parade selanjutnya test ke tingkat pusat.

Dalam kegiatan tersebut juga ada penyampaian motivasi untuk menjadi prajurit TNI dari Serda (K) Adelia Armyta, Personel Kowad Korem 045/Gaya.

Adelia memaparkan perjalananya kariernya masuk menjadi prajurit TNI mulai dari pendaftaran, pendidikan hingga pengalamannya selama berdinas serta hak dan kewajiban yang diterima maupun dilaksanakan selama ini.

(R.H. Penrem 045/Gaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *