https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Layanan Kesehatan Bagi 3.820 Masyarakat di Bangka Belitung dan Kepuluan Riau

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Mobil Sehat atau Oto Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Sepanjang tahun 2022 Mobil Sehat milik Anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID telah melayani 3.820 warga di wilayah operasional perusahaan.

Pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di dalam Mobil ini mendatangi 40 titik yang tersebar di Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Kepulauan Riau.

Di Pulau Bangka Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi 28 titik dengan jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 2.775. Sedangkan di Pulau Belitung, Mobil Sehat mendatangi 10 titik wilayah dengan masyarakat yang dilayani sebanyak 920 orang. Sedangkan di Kepulauan Riau, mendatangi dua titik dengan melayani 125 orang.

Jumlah masyarakat yang dilayani Mobil Sehat PT Timah Tbk ini meningkat dibandingkan. Tahun 2021 sebanyak 2.356 warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

Tidak hanya mendatangi dusun atau desa, Mobil Sehat PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan di pusat-pusat keramaian seperti pesta raykat dan tempat rekreasi masyarakat seperti pantai.

Tahun 2022 PT Timah Tbk juga menambah armada Mobil Sehat dua unit. Mobil Sehat ini ditempatkan di Pulau Belitung dan menambah satu armada lagi di Pulau Bangka. Sehingga jangkauan pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk semakin bertambah.

Layanan kesehatan jemput bola yang dilakukan PT Timah Tbk ini merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi layanan kesehatan masyarakat. Kehadiran Mobil Sehat yang menjangkau pelosok diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2020, Mobil Sehat PT Timah Tbk tidak hanya memberikan layanan pengobatan saja, namun juga memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk disambut antusias warga di wilayah operasional perusahaan, bahkan tak jarang warga berharap layanan kesehatan ini bisa kembali ke desa mereka. Selain dekat, Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

Pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk tidak hanya menyasar orang dewasa tapi juga anak-anak dan lansia. Pelayanan kesehatan ini diharapkan dapat mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan program CSR perusahaan untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Dalam aspek kesehatan, tidak hanya memberikan layanan kesehatan melalui Mobil Sehat, PT Timah Tbk juga kerap membantu biaya pengobatan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Kesehatan menjadi salah satu faktor yang penting bagi masyarakat, menyadari hal ini PT Timah Tbk berkomitmen membantu dan mendukung Pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ucap Anggi.

Mobil Sehat PT Timah Tbk diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dalam aspek kesehatan. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *