Jemput Bola Melayani Kesehatan Warga, Mobil Sehat PT Timah Datangi 40 Titik

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Pelayanan kesehatan masyarakat menjadi salah satu perhatian PT Timah Tbk, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID menghadirkan Mobil Sehat atau Oto Sehat.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2020, Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya mendatangi masyarakat di wilayah operasional perusahaan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis dan edukasi kesehatan.

 

Layanan kesehatan jemput bola yang dilakukan PT Timah Tbk ini merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi layanan kesehatan masyarakat. Kehadiran Mobil Sehat yang menjangkau pelosok diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

 

Pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk yang merupakan program CSR ini perusahaan ini dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sepanjang Tahun 2022 Mobil Sehat PT Timah Tbk telah mendatangi 40 wilayah dan telah melayani 3.820 warga yang tersebar di wilayah operasional perusahaan.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk disambut antusias warga di wilayah operasional perusahaan, bahkan tak jarang warga berharap layanan kesehatan ini bisa kembali ke desa mereka. Selain dekat, Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

Untuk menjangkau warga kepualuan, beberapa waktu lalu Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung diseberangkan ke Pulau Selat Nasik untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Pulau Selat Nasik.

Selain itu, Mobil Sehat PT Timah Tbk juga mendatangi pusat keramaian warga seperti kawasan wisata Pantai Nyiur Melambai dan Pesta Rakyat di Teluk Rubiah, Bangka Barat.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT TIMAH Tbk dalam pelaksanaan CSR mengadaptasi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau dikenal dengan istilah Sustainable development goals atau SDG’s.

Pada sektor Kesehatan komitmen perusahaan antara lain adalah Peningkatan Akses dan Mutu Layanan Kesehatan Masyarakat salah satunya melalui Mobil Sehat.

“Melalui mobil sehat ini kita berupaya membantu pemerintah dalam mengendalikan angka masyarakat yang sakit dan memetakan status kesehatan khususnya angka kesehatan manula, balita dan ibu hamil,” jelas Anggi.

Selain itu, dengan adanya Mobil Sehat ini diharapkan, PT Timah juga berpartisipasi meringankan beban biaya kesehatan masyarakat yang jauh dari akses fasilitas kesehatan.

“Kami berharap kehadiran Mobil Sehat Timah ini dapat membantu masyarakat” katanya.

Salah satu warga yang memanfaatkan layanan kesehatan di Mobil Sehat, Sarman warga Desa Lilangan Belitung Timur mengatakan fasilitas pelayanan kesehatan di Mobil Sehat cukup lengkap.

“Bagus mobil sehat ini, dan semoga mobil ini bisa datang rutin ke sini,” bebernya.

Senada, warga Teluk Rubiah Bangka Barat, Siti Rohayati (58) mengaku sangat senang adanya pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Sangat senang, merasa terbantu adanya pengobatan gratis yang dilakukan PT Timah ini. PT Timah sering membantu warga kami tidak hanya layanan kesehatan saja tapi ada bantuan lainnya,” katanya. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.