Sebelum Berangkat Ikuti Kejurnas, Atlet Karate Sowan ke Walikota Pangkalpinang

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menerima kunjungan atlet Karate yang akan mengikuti Kejurnas Karate di Padang Sumatera Barat.

Enam atlet karate yang didampingi pelatih Arie Marzuki dan Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Babel Fitra Yani diterima Molen di rumah dinasnya, Selasa (27/09/2022)

Molen memberikan motivasi kepada keenam atlet ini dan berharap mampu  bersaing dengan atlet atlet dari daerah lainnya.

Dari keenam atlet yang akan mengikuti Kejurnas Karate 01-07 Oktober di Padang, tiga diantaranya merupakan atlet dari kota Pangkalpinang.

“Hari ini kita kedatangan atlet, pelatih karate serta sekretaris Forki Babel, enam atlet ini akan mengikuti Kejurnas dan tiga diantaranya atlet dari Pangkalpinang, kita apresiasi semangat dan perjuangan mereka semoga bisa memberikan prestasi terbaik sehingga mampu mengharumkan nama Pangkalpinang dan Babel di Kejurnas tersebut,” ucap Molen.

Sekretaris Umum Forki Provinsi Bangka Belitung Fitra Yani menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan yang diberikan Walikota kepada atlet sebelum mereka berangkat mengikuti Kejurnas terutama kepada tiga atlet dari Pangkalpinang.

“Alhamdulillah pak Walikota memberikan support ke anak anak karate terutama anak anak dari Pangkalpinang untuk keberangkatan kita ke Padang, pak walikota juga memberikan motivasi kepada anak anak kita,” sebut Fitra.

Sebelum mengikuti kejurnas ini, Fitra mengaku Forki sudah melakukan proses seleksi  dan melalui seleksi itu terpilih keenam atlet ini mewakili Babel di kejurnas

“Melalui proses seleksi, terpilihlah enam atlet ini, sebagai persiapan kita sudah melaksanakan Training Center (TC) selama satu bulan,” ungkapnya.

Selain itu, Fitra Yani juga mengapresiasi dukungan Forkopimda dan juga peran pelatih karate Arie Marzuki.

“Pelatih kita dari Korem juga sangat membantu kita, beliau mantan atlet nasional dan juga pelatih nasional juga. Allhamdulillah beliau dapat izin dari Danrem untuk melatih kita meski beliau disini baru satu bulan namun alhamdulillah sudah membantu kita,” pungkasnya

(D-26)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.