PT. MPL Buka Pabrik Industri Pengolahan Plastik

Belitung, SeputarBabel.Com – Seizin Founder Kawasan Pabrik PT. Mitra Propindo Lestari, Tjen Jung Sen. Direktur Utama (Dirut) Kawasan Pabrik PT. Mitra Propindo Lestari, Tri Aprilliansyah mengatakan PT. MPL Dapat maju dan bersinergi berkat dukungan Bupati Belitung, H Sahani Saleh, S. Sos, Rabu (31/9/2022).

Oleh karena itu, PT. MPL hadir untuk dapat membawa dampak nyata dan langsung bagi setiap kesejahteraan masyarakat yang ada di kabupaten Belitung, itu harapan kami.

“Terlebih berkontribusi nyata bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dengan sepenuh hati,” pintanya.

Harapan dengan diresmikannya PT.MPL ini, mampu untuk mendukung setiap potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Belitung, di mulai dari potensi perikanan, potensi kelautan, pertambangan, sektor pariwisata dan potensi potensi lainnya sehingga PT MPL menjadi garda terdepan untuk berkontribusi dalam menarik minat investor domestik maupun internasional untuk berkunjung atau berinvestasi secara langsung di Kabupaten Belitung, sehingga pembangunan di Kabupaten Belitung dapat terus maju dan berkembang dengan pesat secara ofisial.

Kemudian dihadapan tokoh-tokoh pembina kami (yaitu Bapak / Ibu-red) dengan bangga di sampaikan, bahwa kami dari PT. MPL berkontribusi untuk mendukung perekonomian Belitung yang dimulai dari sektor industri pengolahan, sehingga setiap potensi bahan mentah yang ada di Kabupaten Belitung dapat di kelola oleh PT. MPL menjadikannya Finis Good yang memiliki nilai tambah serta nilai jual terbaik demi kemajuan Industri di Belitung, di era industri forpointziro dan juga di era ekonomi global.

“Saat ini juga kami mendengar, bahwa Belitung menjadi destinasi dalam pelaksanaan program G20, luar biasa. (ucapan yang disambut dengan tepuk tangan para undangan) tentunya ini menjadi kabar yang luar biasa bagi kami, karna kita tau bersama G20 merupakan suatu plafon multilateral strategis yang menghubungkan Negara – Negara dengan perekonomian terbesar di Dunia yang berkumpul di suatu wadah G20 ini,” terangnya.

Lanjut dia, G20 memiliki posisi yang strategis di dalam menentukan masa depan pertumbuhan ekonomi dunia, tentunya secara kolektif. Adapun kami meriset atau merinci Anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional dan 60 persen populasi dunia ada dan diwakili oleh G20, ini adalah kesempatan yang luar biasa dan kami siap menangkap kesempatan ini dengan baik, khususnya pada sektor Industri.

“Nah jika satu persen saja perekonomian daerah itu parkir di Belitung dan tertanam investasinya disini maka kami yakin Belitung akan menjadi motor penggerak industri di Indonesia, tidak kalah dengan kawasan industri khusus di provinsi provinsi yang ada di Indonesia lainnya, ini doa kita semua, kita tidak bisa bekerja sendirian kita harus saling bahu-membahu,” pintanya.

Adapun harapan yang disampaikannya yaitu dari titik nol Badau ini menjadi momentum torehan tonggak sejarah bagi Industri di Negeri Laskar Pelangi

“Kita tau, bahwa Belitung memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah sehingga kehadiran PT. MPL di Belitung nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.