Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk, Herman dan Norma Terharu

BANGKA BARAT, seputarbabel.com – Pasangan Suami Istri Herman (43) dan Norma (39) tak mampu membendung rasa haru dan bahagia saat menerima Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) saat menerima kunci rumah dari Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Deri Indrawan dan Kepala Unit Metalurgi Wiyono, Selasa (30/8/2022).

Herman warga Kampung Pangkalan Ahoi Dusun 1 Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat tak menyangka rumahnya akan dibangun kembali oleh PT Timah Tbk yang bersinergi dengan Kodim 0431 Bangka Barat.

Sebelumnya, rumah Herman hampir roboh karena kerusakan seperti kayu-kayu yang sudah rapuh, atapnya yang terbuat dari pohon rumbia juga telah rusak. Dirinya yang berprofesi sebagai nelayan dengan penghasilan yang tidak menentu tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki rumahnya.

“Tak bisa bicara apa apa lagi, semuanya bercampur, haru dan bahagia. Tak terpikirkan membuat rumah seperti ini. Terimakasih kepada PT Timah dan KODIM 0431 yang telah memberikan rumah pada keluarga kami,” katanya.

Senada, Istri Herman, Nurma turut mendoakan dan bersyukur atas bantuan yang diberikan PT Timah Tbk yang telah memperbaiki rumah mereka.

“Semoga PT Timah tambah maju, sukses, hingga masyarakat merasakan keberadaan PT Timah,”ucapnya.

Dandim 0431/Babar Letkol Inf Deri Indrawan mengatakan program Pembangunan RTLH terlaksana karena sinergi Kodim 0431/Bangka Barat dengan PT Timah.

“Terima kasih kepada PT Timah yang selama ini terus bersinergi dalam membangun dan meringankan beban masyarakat. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut. Selain program pembangunan RTLH hari ini kami juga memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Belo Laut, Ibnu mengatakan komitmen PT Timah dalam membantu pembangunan di Belo Laut dirasakan manfaatnya buat warganya.

“Semoga dengan bantuan ini kami bisa manfaatkan, khususnya warga kami Pak Herman yang telah menerima bantuan pembuatan rumah dari yang tidak layak huni menjadi layak huni,” ucapnya.

Selama ini, Ia menilai PT Timah Tbk telah berkomitmen membantu dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menilai komitmen PT Timah menunjukkan kepedulian kepada warga, pembangunan dan lingkungan di wilayah Belo Laut terealisasi dengan baik,” ucapnya. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.