Kenalkan potensi Belinyu, PT Timah Tbk Ikut Mendukung Belinyu Fair Festival 2022

BANGKA, seputarbabel.com – PT Timah Tbk mendukung event Belinyu Fair Festival (BFF) 2022 yang dilaksanakan pada 22-27 Agustus di Kawasan Kantor Camat Belinyu, Kabupaten Bangka.

BFF 2022 ini menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan yang berlangsung secara meriah dengan melibatkan berbagai kalangan masyarakat, anak muda dan juga para komunitas yang ada di Belinyu.

Rangkaian kegiatan BFF diantaranya ialah panggung hiburan bagi masyarakat, festival kuliner, fashio show, fashion wedding, bazar UMKM, parade band, food street, dan juga ajang membuat kelesan yang merupakan makanan khas Belinyu.

Event tahunan ini juga sebagai upaya untuk mengangkat dan memperkenalkan potensi budaya dan kearifan lokal yang ada di Belinyu. Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.

“Ada banyak rangkaian kegiatan yang digelar sejak 22-27 Agustus, karena BFF ini melibatkan komunitas dan memberikan kesempatan bagi anak-anak muda di Belinyu yang punya potensi untuk menampilkan bakatnya. Sekaligus kita juga ingin mengangkat dan mengenalkan budaya Belinyu,” kata Ketua Umum PHBN sekaligus Ketua BFF 2022, Raila Dharma belum lama ini.

Raila Dharma mengatakan, event BFF ini juga diikuti para UMKM bahkan mereka berencana untuk membuat ribuan puntung kelesan makanan khas Belinyu yang bisa dinikmati para pengunjung.

“Ada UMKM juga yang dilibatkan, jadi selain hiburan ada ekonomi masyarakat yang bergerak dari kegiatan ini, karena ada puluhan UMKM yang menjual produknya dan itu laris. Karena acara ini juga didatangi warga dari luar Belinyu,” ucapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah mendukung BFF 2022 ini karena telah memberikan hiburan bagi masyarakat dan ini memberikan multiflier efek.

“Support PT Timah Tbk luar biasa, bisa dibilang menjadi sponsor utama kegiatan ini. Kami terima kasih atas dukungannya sehingga acara ini bisa terselenggara, dan ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah Tbk kepada masyarakat di Belinyu.” ucapnya.

Sementara itu, Camat Belinyu Lingga Pranata mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang telah membantu pelaksanaan BFF 2022, dimana event ini kata dia mendukung Pemerintah untuk mengenalkan dan kembali membangkitkan kuliner tradisional di Belinyu.

“Ini kesempatan bagi UMKM yang mau memperkenalkan makanan yang mereka produksi, karena selama ini memang pemasarannya masih kurang dengan adanya event begini bisa menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM,” katanya.

Kedepan, Ia berharap sinergi dan kolaborasi PT Timah Tbk dengan masyarakat di Kecamatan Belinyu dapat terus terjalin sehingga bisa saling mendukung.

“Terima kasih PT Timah Tbk yang telah mendukung anak-anak muda untuk membuat acara ini dan ini adalah bentuk kebersamaan dan kepedulian perusahaan dengan masyarakat,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.