PT Timah Tbk Bantu Karang Taruna Benteng Kota Gelar Kegiatan HUT ke 77 RI

BANGKA BARAT, seputarbabel.com – Semarak peringatan HUT ke 77 RI masih berlangsung di berbagai wilayah, salah satunya di Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, yang masih menggelar pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI, Jumat (26/8/2022).

Tidak hanya pesta raykat, rangkaian kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Desa Benteng Kota juga melaksanakan gerakan peduli lingkungan.

Kegiatan pesta rakyat di Desa Benteng Kota ini turut didukung oleh PT Timah Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi yang turut disaksikan Kepala Kesbangpol Bangka Barat Safrizal, Camat, Kapolsek dan Babinsa Tempilang, HKTI, Plt Kades, serta warga sekitar.

Ketua Karang Taruna sekaligus ketua PHBN Desa Benteng Kota Patriadi menyampaikan PT Timah Tbk mendukung kegiatan ini sejak awal, tidak hanya bantuan dana saja namun juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

“Mulai dari awal kegiatan PT Timah mendukung kegiatan, baik bantuan Dana untuk hadiah PHBN, bantuan pembelian ikan dan bantuan tenaga dalam penanaman bibit bakau, bahkan General Manager PT Timah langsung yang memimpin penanaman bakau,” jelas pria yang kerap disapa Boncel itu.

“Kami mengucapkan terimakasih dan berharap sinergi tetap terus dilaksanakan, dan semoga PT Timah Maju dan sukses,” tambahnya.

Kepala Kesbangpol Bangka Barat Safrizal, menyampaikan dukungannya terkait kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Banteng Kota.

“Pemkab Bangka Barat mendukung pemuda yang peduli lingkungan. Harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja tapi harus berkelanjutan, agar pemuda dalam hal ini karang taruna benteng kota dapat mandiri nantinya,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris HKTI propinsi Jauhari menyampaikan kegiatan karang taruna Banteng Kota dapat menjadi contoh buat masyarakat.

“Kegiatan Karang Taruna berkerjasama dengan PT Timah dalam pengelolaan lingkungan, dengan mereklamasi lahan pasca tambang. Serta menggairahkan ekonomi masyarakat melalui penebaran bibit ikan, adalah hal yang positif. Perlu dicontoh oleh generasi muda yang lain dan pelaku usaha pertambangan,” katanya. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.