Tinggal Sebatang Kara, Safri Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk

Ia selama ini menempati rumah yang hampir roboh. Rumah yang ditempatinya sudah 30 tahun ini masih sudah rusak akibat dimakan usia, dinding papannya sudah mulai rapuh. Selain itu, kediamannya tidak memiliki toilet dan penerangan.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia. Terimakasih kepada PT Timah Tbk yang telah membangun rumahku. Tak pernah bermimpi mendapatkan rumah seperti ini,”kata Safri saat menerima Rumah Tinggal Layak Huni dari PT Timah Tbk, Jumat (26/8/2022).

Ia menyebutkan, dirinya yang bekerja sebagai buruh tani serabutan dengan penghasilan yang tak menentu, ia hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“PT Timah memang sangat baik dan sayang kepada masyarakat dengan membantu yang layak dibantu. Semoga PT Timah semakin maju dan jaya,” ungkapnya

Kondisi rumah Safri kian hari semakin rapuh, sehingga Pemerintah Desa Benteng Kota berinisiatif untuk mengajukan rumah Safri untuk direnovasi oleh PT Timah Tbk.

“Tak berselang lama, PT Timah merespon pengajuan Rumah layak huni Safri, dan saat ini sudah selesai,” kata Rinaldi Ramon Plt Kepala Desa Banteng Kota.

Menurut Ramon bukan ini saja bantuan PT Timah selain membangun rumah layak huni, banyak bantuan lain untuk warganya.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada PT Timah .yang telah banyak membantu warga kami, seperti pembangunan rumah, sembako, kegiatan karang taruna, dan lain lain,” jelasnya. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.