PT Timah Tbk Bantu Meringankan Biaya Pengobatan Penderita Penyakit Gula

BANGKA BARAT, seputarbabel.com – Sudah hampir tiga tahun Salbiah (62), warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang hanya berdiam diri di rumah. Semenjak menderita penyakit gula kondisinya terus menurun bahkan bahkan tubuhnya semakin kurus.

Melihat kondisi istri, suaminya Sukarya (64) tak bisa bekerja lagi karena harus merawat istrinya yang kondisinya terus menurun.

“Setelah istri sakit, sehari-hari hanya bisa merawat istri yang kondisinya semakin menurun apalagi beberapa bulan terakhir, istri hanya di dalam kamar. Kita tidak bisa mencari nafkah karena kasian dengan kondisi istri,” ucapnya.

Kondisi Salbiah, turut menjadi perhatian Pemerintah Desa yang menyampaikan hal ini kepada PT Timah Tbk. Untuk itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada mereka di kediaman Salbiah, Jumat (26/8/2022).

Camat Tempilang, Rusia mengatakan bahwa PT Timah Tbk kerap membantu warganya maupun mendukung pembangunan di daerah mereka.

“Ini salah satu bentuk kepedulian PT Timah kepada warga. Membantu warga yang butuh pertolongan di saat dilanda musibah. Bantuan ini dapat dipergunakan oleh untuk ibu Salbiah yang saat ini sedang sakit, baik untuk kebutuhannya dan kehidupannya sehari-hari,” katanya.

“Selain itu PT Timah turut mendukung pembangunan Tempilang, dengan pembangunan rumah warga, bantuan adat istiadat, bantuan karang taruna, pendidikan, UMKM, dan masih banyak lagi. Terimakasih PT Timah, semoga sukses dan tambah maju,” tutup Rusia. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.