II Alat Berat Garap Hutan Produksi Aik Selumar Sijuk

 

Tanjungpandan, Seputarbabel.com– Hebatnya Penambangan Liar yang berada di Hutan Produksi (HP) Sijuk membuat Hutan tak lagi lestari dan kini tersisa hanya lobang-lobang besar bekas Tambang, sungguh dramatis.

Hal ini dimanfaatkan salah satu pengusaha biji timah Belitung yang menggunakan alat berat merek Hitachi berwarna oranye untuk menambang di area, Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dimana lokasi tersebut sepertinya berada di kawasan Hutan Produksi (HP) Air Selumar, pada Rabu (6/07/2022).

Pantauan sejumlah wartawan dari berbagai media tentang aktivitas alat berat yang digunakan untuk menambang biji timah di area Hutan Produksi Aik Selumar tersebut di duga kuat milik pengusaha biji timah asal Tanjungpandan, Belitung.

Trisna salah satu operator mengatakan bahwa alat yang di gunakannya untuk menggali lahan tambang tersebut merupakan alat berat milik pengusaha biji timah yang bernama AW (inisial).

Salah satu sumber lain juga mengatakan bahwa lokasi tersebut milik AB (inisial), warga sekitar Tanjung Kelayang.

“Untuk lokasi milik AB, dan untuk masalah lahan milik AW,” ujar satu sumber.

Selain itu tidak jauh dari lokasi, awak media kembali menemukan alat berat yang sama persis dengan sebelumnya. Sayangnya karna medan yang sulit di jangkau awak media hanya mampu melihat aktivitas dari kejauhan.

Sayangnya, AW saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, terkait lahan yang di garap Trisna, AW selaku pemilik lahan belum bisa dikonfirmasi. (Agung Septianis)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.