PT Timah Bantu Perbaiki Tambatan Perahu Nelayan di Desa Belo Laut

BANGKA BARAT, seputarbabel.com  – PT Timah Tbk membantu perbaikan sarana tambatan perahu nelayan di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bidang Sekretariat Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) Uku Dearytansah kepada Ketua kelompok nelayan Anugrah Suparman di Posko Kelompok Anugrah dusun VI Pait Jaya desa Belo Laut kecamatan Muntok Bangka Barat, Kamis (23/6/2022).

Ketua Kelompok Nelayan Suparman menyampaikan sarana tambat nelayan di Desa mereka rusak karena dimakan usia, dan harus segera diperbaiki.

“Sarana tambat perahu nelayan kondisinya saat ini sudah tua, sudah rusak dan sebagian telah roboh, akibat cuaca buruk beberapa waktu lalu. Bantuan ini sangat bermanfaat buat nelayan, memberi kenyamanan dan keamanan buat nelayan saat menyandarkan perahunya saat melaut,” jelasnya.

Menurutnya PT Timah cepat merespon permohonan bantuan nelayan tersebut. Kedepan, Ia berharap PT Timah dapat terus bersinergi dengan masyarakat nelayan di Desa mereka.

“Mewakili kelompok nelayan Anugrah kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Timah yang cepat merespon keinginan nelayan, Semoga PT Timah tetap Jaya dan maju, dan juga tetap peduli dengan nelayan,”harapnya.

Sementara itu, Abdullah nelayan setempat berharap dengan bantuan PT Timah Tbk, tambatan perahu nelayan dapat segera diperbaiki .

“Dengan bantuan ini, kita berharap tambatan perahu segera dapat diperbaiki, dan nelayan lebih aman dan nyaman saat menyandarkan perahunya saat melaut,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Belo Laut Ibnu menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah peduli kepada nelayan di Desa mereka.

“Selama ini PT Timah Tbk sangat peduli dengan nelayan Belo Laut, hal ini dibuktikan dengan bantuan tambatan perahu nelayan. Selain itu PT Timah juga pernah memberikan bantuan alat tangkap, sinergi penanaman manggrove, dan lain lainnya,” kata Kades Belo Laut. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.