Minggu, Juni 26News That Matters

Tumbuhkan Budaya Menulis, Dispenad Gelar Workshop Menulis Penerangan TNI AD

Pangkalpinang, Seputarbabel.com — Pangkalpinang. Guna menumbuhkan budaya menulis di satuan jajaran TNI AD khususnya yang bertugas di satuan penerangan, Dispenad melaksanakan workshop menulis penerangan TNI AD tersebar tahun 2022 di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Workshop menulis penerangan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Mei 2022 di gedung Nasution Makodam II/ Sriwijaya Palembang.

Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dan melalui video confrence yang diikuti oleh personel penerangan seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya termasuk personel penerangan Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya.

Kasubdislistra Dispenad Kolonel Inf Dwi Wahana melalui amanat Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan tujuan dari workshop menulis penerangan TNI AD tersebar tahun 2022 untuk menumbuhkan budaya menulis bagi personel satuan penerangan.

Selanjutnnya mendorong lahirnya kemampuan menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan untuk mendukung tugas satuan TNI AD kedepan.

Selain itu workshop menulis penerangan TNI AD merupakan salah satu program kerja Dispenad sebagai upaya meningkatkan peran personel satuan lenerangan.” Ungkap Kolonel Dwi Wahana.

Hal yang sama disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Letnan kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos., M.M. bahwa kegiatan tersebut salah satu realisasi program kerja dari Dispenad untuk meningkatkan kualitas profesionalisme penerangan jajaran Kodam II/Sriwijaya khususnya menulis penerangan TNI AD yang di muat di media.

Tema dari kegiatan ini yaitu” Optimalisasi Fungsi Penerangan Melalui Peningkatan Menulis Personel Satuan Penerangan TNI AD. “Jelas Kapendam melalui amanat Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.