Minggu, Juni 26News That Matters

Tingkatkan GERNES BBI Bangka Belitung, BCA Dukung Kegiatan “Cahaya Bangka Belitung”

BELITUNG, SEPUTARBABEL.COM – Selaras dengan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan potensi ekonomi mikro UMKM di Indonesia, BCA ikut berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia), dimana kegiatan ini dilaksanakan di berbagai Provinsi salah satunya Provinsi Bangka Belitung.

Adapun rangkaian kegiatan Gernas BBI Bangka Belitung ini diawali dengan pameran In Store Promotion di Summarecon Mall Serpong dan puncak acara dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang bertajuk Cahaya Bangka Belitung.

Kemudian puncak acara tersebut diselenggarakan pada 20 sampai dengan 22 Mei 2022 dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, pada Jum’at (20/05).

“BCA bangga dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan Gernas BBI ini. Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi perekonomian dan pariwisata di Bangka Belitung,” ujar Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya.

Cahaya Bangka Belitung merupakan Kerjasama antara intansi baik pemerintahan maupun swasta yang di koordinir oleh Kementrian Perdagangan. Gernas BBI Bangka Belitung dikemas melalui berbagai kegiatan seperti pop up market, fashion on the beach, gastronomi kuliner babel, mural competition, fun run dan talkshow literasi keuangan. Selain itu, terdapat kegiatan istimewa yaitu kunjungan ke salah satu desa wisata binaan Bakti BCA yaitu Bukit Peramun.

Guna mendukung kegiatan Pop Up Market, BCA memberikan program cashback 50% maksimal Rp 150 ribu untuk pembelian produk UMKM menggunakan QRIS di MyBCA, BCA mobile dan Sakuku. Selain itu BCA turut menghadirkan sesi literasi keuangan berupa talkshow yang dapat dihadiri oleh seluruh UMKM maupun pengunjung.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemilihan UMKM Bangka Belitung terbaik dimana BCA turut berpartisipasi dengan memberikan insentif bagi 5 UMKM tersebut.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Gernas BBI Bangka Belitung 2022 serta mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 mendatang. Acara ini pun turut di dukung oleh pemerintah setempat beserta key opinion leader yang berasal dari Bangka Belitung.

“Dukungan kuat yang kami berikan bagi Gernas BBI tentu saja sesuai dengan visi kami, yaitu untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dibidang pemberdayaan sumber daya manusia. Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini akan berdampak positif perkembangan UMKM di Indonesia,” ungkap Ketut.

Gelaran acara puncak Gernas BBI Bangka Belitung dihadiri oleh (Ki-Ka) EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam W, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S. Sos dan Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin pada Jumat (20/05). Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Gernas BBI Bangka Belitung 2022 serta mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.