Senin, Juni 27News That Matters

Ringankan Biaya Pengobatan Warga, PT Timah Tbk Berikan Tali Asih untuk Rian

BANGKA BARAT, seputarbabel.com – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan biaya pengobatan untuk Rian Suseno warga Kampung Baru, keluran Tanjung, Muntok Kabupaten Bangka Barat. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan biaya pengobatan Suseno yang menderita penyempitan tenggorokan.

Sudah tiga tahun Rian menderita sakit penyempitan tenggorokan, dirinya hanya bisa mengkonsumsi bubur. Ia juga pernah menjalani operasi pertama untuk pembersihan kotoran di tenggorokan.

Namun, karena terkendala ekonomi dirinya tak bisa melanjutkan lagi pengobatannya. Padahal, Rian harus menjalani operasi kedu, untuk bisa dioperasi dirinya harus melalui serangkaian pemeriksaan seperti CT Scan.

Sebagai pekerja serabutan dengan penghasilan yang tentu, akhirnya mereka menunda untuk melakukan pengobatan lanjutan. Saat ini hanya menjalani pengobatan rawat jalan di RSUP.

“Saya berterima kasih kepada PT Timah yang telah membantu biaya pengobatan saya,” katanya.

Kondisi kesehatan yang tak prima, membuat Ia tak bisa lagi bekerja berat. Sehingga, untuk menafkahi keluarganya mereka hanya mengharapkan bantuan dari relawan.

“Selama ini dibantu kawan-kawanlah seperti disuruh masak di Ti, diajak jadi helper alat berat untuk menafkahi keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, sang istri Lisa bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk untuk biaya pengobatan suaminya.

“Alhamdulillah dibantu PT Timah, selama ini kesulitan untuk biaya pengobatan suami di Rumah Sakit. Selain pengobatan, bantuan juga akan digunakan untuk transport dan makan, selama melaksanakan kontrol di Rumah sakit. Terima kasih PT Timah telah kami,” tandasnya. (rill/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.