Minggu, Juni 26News That Matters

Layanan Berobat Gratis, Mobil Sehat PT Timah Tbk diserbu warga Serdang

BANGKA SELATAN, Babelsatu.comWarga desa Serdang, Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (20/05/2022) menyerbu kedatangan mobil sehat PT Timah Tbk yang akan melakukan pelayanan berobat gratis di desa tersebut.

Layanan kesehatan ini rutin dilakukan oleh PT Timah Tbk di sejumlah wilayah operasional pertambangan untuk membantu warga memberikan pengobatan gratis.

Hadirnya mobil sehat PT Timah ini dirasakan sangat membantu warga desa yang ingin berobat namun masih terkendala biaya dan prasarana.

Salah satu warga Desa Bencah yang berobat di Mobil Sehat, Firdayu Binasari merasa sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari PT timah Tbk karena dapat meringankan biaya pengobatan.

“Pastinya ini sangat membantu, sangat bermanfaat. Kalau ada program seperti ini kan bisa membantu dan meringankan biaya berobat. Biasanya, kalau mau berobat kan harus ke Pangkalpinang,” kata Firda

Senada dengan Firda, salah satu warga dari Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Abnu menceritakan dirinya sangat senang bisa merasakan pelayanan pengobatan gratis yang diberikan Mobil Sehat ini.

“Kami merasa sangat senang sekali, mudah – mudahan kedepannya dilanjutkan. Manfaatnya sangat besar, dengan adanya bantuan dari PT Timah ini, kami bisa memeriksakan kesehatan kami, kalau diluarkan bayar. Saya pribadi sangat senang sekali dengan adanya pengobatan gratis ini,” ungkap Abnu

Sementara, Kepala Desa Serdang Apendi (50) sangat mengapresiasi program Mobil Sehat yang memudahkan akses pelayanan kesehatan untuk masyarakatnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah melakukan kegiatan pengobatan gratis ini, jadi dengan hadirnya mobil sehat hari ini, warga kami bisa berobat secara gratis,” ungkap Apendi.

Ia juga berharap jika pelayanan pengobatan gratis yang diberikan oleh PT Timah Tbk ini bisa terus berlanjut, terkhususnya untuk warga di Desa Serdang.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi warga kami, selain itu dapat meningkatkan kualitas kesehatan mereka,” ungkapnya. (pt.timah/naf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.