Bangka BelitungBANGKA TENGAH

Soal Tambak Udang Vaname Skala Rakyat di Bateng, Tasmin Tasmil Dorong Pihak Swasta dan Stakeholder Ikut Mendung

KOBA, seputarbabel.com -Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Tasmin Tamsil mengapresiasi atas keberhasilan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah soal budidaya udang vaname skala rakyat atau akrab dikenal tambak rakyat.

“Kita apresiasi Pemkab Bateng atas keberhasilannya dalam membudidayakan udang vaname yang kemarin baru saja dilakukan panen perdana,” ungkap Tasmin saat diwawancarai wartawan pada Selasa siang, (23/11/2021)

Diketahui, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, melakukan panen perdana pengembangan tambak rakyat (Budidaya Udang Vaname Skala Rakyat) di Munjang Mangrove Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba pada Jumat, (19/11) lalu.

Dikatakan, politisi partai Golkar Tasmin Tamsil bahwa program yang dijalankan oleh Pemkab Bateng sudah berjalan lancar dan bahkan hasil dari panen perdana tersebut dianggap mendapatkan keuntungan khusus bagi pelaku usaha tambak rakyat dan masyarakat sekitar.

“Tambak rakyat ini merupakan angin segar bagi para pelaku usaha tambak rakyat sekaligus menguntungkan masyarakat di daerah pesisir hingga saya kira ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat di daerah pesisir khusus di Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya.

Disis lain, Tasmin pun berharap dalam pengembangan lebih lanjut tambak rakyat ini, ia ingin adanya keterlibatan pihak swasta dan stakeholder dalam mendukung dan membantu pengembangannya dalam hal apapun, agar masyarakat dikawasan pesisir ini dapat terbantu dengan maksimal.

“Kita juga ingin pihak stakeholder dan swasta mendukung program ini agar berkelanjutan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pesisir,” tutupnya. (Rilis-MPO-PG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker