KABAR UTAMAPANGKALPINANG

Tiga Kelurahan Dapat Penghargaan dari Wali Kota Pangkalpinang, Berhasil Capai 100 Vaksinasi Covid-19

 

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen ) memberikan penghargaan kepada kelurahan yang telah mencapai Herd Immunity vaksinasi Covid-19 di Polsek Bukit Intan, Selasa ( 2/11/2021 ).

Molen mengatakan, capaian ini tentu berkat kerja sama Forkopimda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan, RT/RW dan pihak terkait lainnya. Menurut dia ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas melaksanakan vaksin Covid-19.

Dia menuturkan, upaya vaksinasi dilakukan dengan program sepeda motor vaksin yang masuk ke gang-gang di tiap kelurahan untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat.

“ Dan untuk Kota Pangkalpinang tersedia dosis vaksin sekitar 66.528 terdiri dari sekitar 30000 Sinovac, terus moderna nya sekitar dua ribuan sampai sembilan ribu dan sisanya apalagi masih sekitar 3000,” ucapnya.

Lanjutnga, warga yang sudah divaksin sampai hari ini pada dosis pertama sekitar 76 persen dan vaksin kedua sekitar 55 persen. Tiap rumah yang sudah melaksanakan vaksinasi pun ditempeli dengan stiker.

Penghargaan yang diberikan kepada tiga kelurahan yakni Kelurahan Bintang, Pasar Padi, dan Batu Intan yang sudah mencapai 100 persen vaksinasi.

Molen juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait yang sudah mencapai 76 persen vaksin pertama dan 55 persen vaksin kedua di Kota Pangkalpinang, serta secara nasional 78 persen.

Sementara itu Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarief Hidayat mengapresiasi Pangkalpinang yang sangat luar biasa dan menurutnya patut dicontoh untuk daerah-daerah lain. Pangkalpinang 76 persen sudah tervaksin dan rata-rata nasional sekitar 50 persen. Secara tingkat Provinsi Bangka Belitung vaksinasi mencapai 64 persen, tetapi Pangkalpinang sendiri sudah 76 persen.

“Ini harus diikuti tidak bisa sendirinya seluruh aparatur terkait harus kerja sama bersinergi dan mempunyai visi misi yang sama untuk menyelesaikan vaksin Covid-19 dengan cepat,” tuturnya.

Sumber: Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker