Bangka BelitungBELITUNG

Ketua DPD AMPI Babel Minta AMPI Belitung Fasilitasi Kreativitas Pemuda Belitung

TANJUNG PANDAN, seputarbabel.com – Salah satu organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Belitung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan tema “Partisipasi Pemuda untuk Berkarya dalam Mewujudkan Pembangunan Kabupaten Belitung,” di Hotel Green Trofical Village Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Minggu (24/10) kemarin.

Setelah melaksanakan proses Musda DPD AMPI Kabupaten Belitung, dengan kesepakatan mufakat para kader, maka terpilihlah Dicki Febriawan sebagai Ketua DPD AMPI Kabupaten Belitung.

Diketahui, acara pembukaannya secara resmi dibuka oleh sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Belitung, Hadi Karya Husein SH dan tampak hadir Ketua DPD AMPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Prima Kurnia, Senior AMPI Warmin Sa’ad, Achmad Ridwan dari Kabid Pemudaan Dispora Belitung, Robert Harison dari unsur sekretaris AMPI terdahulu sekaligus Kepala Disdukcapil Belitung, Sastra perwakilan dari DPD KNPI Kabupaten Belitung.

Dalam keterangan, Dicki Febriawan terpilihnya ia menjadi ketua DPD AMPI Kabupaten Belitung mendapatkan dukungan penuh dari lima kecamatan pengurus AMPI di Kabupaten Belitung.

Dengan begitu, ia akan serius menjalankan organisasi sebagai mana mestinya dan tidak akan mengecewakan para kader yang sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi sayap Partai Golkar AMPI Kabupaten Belitung.

“Alhamdulillah pada Musda tadi. Mendapat dukungan penuh dari 5 kecamatan. Suatu kepercayaan kepada saya untuk memimpin organisasi kepemudaan ini ke depan. Tentunya tidak akan saya sia-siakan dan berjanji untuk menjalankan amanah ini dengan segala upaya dan porsi yang dimiliki agar lebih baik ke depan,” ungkapnya kepada wartawan Minggu (24/10/2021) kemarin.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa dengan terpilih dirinya sebagai Ketua DPD AMPI Kabupaten Belitung menjadi momentum berharga bagi dirinya dan organisasi.

“Semoga Musda ini menjadi titik balik kebangkitan AMPI dan pemuda di Kabupaten Belitung. Karena bagi kami ini adalah panggilan jiwa, panggilan sejarah yang harus dilanjutkan,” katanya.

Tak hanya itu, Dicki Febriawan pun menjelaskan program yang akan dilaksanakan dimasa kepengurusannya dari mulai jangka pendek yang fokus pada konsolidasi organisasi, menggerakkan kembali struktur organisasi dari tingkat kabupaten ini sampai ke semua tingkat pengurus kecamatan.

“Pada intinya kita ingin merangkul pemuda Belitung yang potensial untuk diarahkan melakukan sebuah karya, dan pembaharuan di berbagai bidang,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk program jangka, menengah dan panjang, lebih mengarah pada program pemberdayaan pemuda terutama bagaimana kita menyadarkan dan menggali potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang ada di daerh

“Baik di setiap desa maupun kota contoh nya bagaimana anak muda peka dan peduli terhadap lingkungan, tatanan sosial melakukan kegiatan wirausaha, untuk kemandirian ekonomi pemuda dll. Pendekatan itu la yang ingin kita coba lakukan. Sehingga berdampak positif untuk organisasi dan masyarakat,” paparnya

Kemudian melakukan program kemitraan strategis dengan pemerintah dan swasta dengan bentuk pelatihan berbagai bidang sesuai minat bakat anak muda.

Dan sebagai media untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan untuk berkarya. Yang mana dalam jangka panjang muaranya menghasilkan pendistribusian kader dalam berbagai bidang.

“Harapan kami ke depan AMPI Kabupaten Belitung menjadi wadah tempat berkumpulnya anak muda milenial untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasinya. Dan kami mengajak dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada pemuda Belitung dari semua unsur golongan yang ingin bergabung di AMPI,” Tutupnya

Sementara itu, Ketua AMPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Prima Kurnia, yang ikut mendukung pelaksanaan Musda DPD AMPI Kabupaten Belitung dengan hadir secara langsung dan memberikan bendera petaka kepada ketua terpilih.

Ia pun memberikan masukan kepada ketua AMPI Kabupaten Belitung terpilih untuk menfokuskan pada program-program yang strategis dan juga menjadi fasilitator dalam setiap aktivitas pemuda khususnya di Kabupaten Belitung.

“Saya ingin AMPI Belitung memfokuskan pada program-program strategis kepemudaan yang konsentrasinya dapat mengarahkan pada pengembangan dan memfasilitasi kreativitas Anak Muda di Belitung,” katanya

Sebab, menurut Prima sudah saatnya AMPI menguatkan perannya di kalangan generasi milenial dan harus memiliki dampak positif yang signifikan bagi pemuda.

“Sehingga AMPI dapat dilihat sebagai organisasi yang relevan bagi generasi milenial yang mana menjadi salah satu sumber dukungan untuk penguatan AMPI di Belitung dengan porsi sangat signifikan,” pungkasnya.(rillis.MPO-PG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker