Bangka BelitungNEK NGETOP

Golkar Bateng dan Basel Vaksinasi Lima Ribu Lebih Warga

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Golongan Karya (HUT Golkar) yang ke 57 tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Bangka Belitung melalui DPD II Golkar Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 serentak di beberapa titik di wilayah masing-masing.

Program vaksinasi gratis ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah menuju Herd Immunity dan bekerjasama langsung dengan pihak Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel). Dan lima ribu lebih warga berhasil divaksin.

Dalam keterangannya, Ketua DPD Golkar Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar di 6 titik setiap kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah, dengan jumlah orang yang tervaksin sekitar 5.008 orang.

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di enam kecamatan sekaligus dengan menyediakan dooprize menarik untuk warga yang ikut vaksin dan kami juga bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar sehingga jumlah yang tervaksin sebanyak 5.008 orang,” ungkapnya.

Selain itu, Politisi Golkar sekaligus Bupati Bangka Tengah ini membeberkan bahwa kegiatan ini bekerjasama langsung dengan pihak Polda Babel dan didukung oleh Pemda Kabupaten Bangka Tengah

“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak Polda Babel dan juga sebagai bentuk sinergisitas antara partai politik dengan Pemda dalam mendukung program pemerintah menuju Herd Immunity,” katanya kepada wartawan sore tadi, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Algafry, kegiatan vaksinasi secara serentak ini memiliki dampak yang signifikan. Karena dari jumlah warga yang tervaksin tahap pertama sekitar 49 persen, kini sudah mencapai 52 persen.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini memiliki dampak positif yang luar biasa yang awalnya jumlah warga tervaksin sekitar 49 persen sekarang sudah mencapai 52 persen dan kami bersyukur dengan giat ini sangat berdampak bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, bersamaan dengan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Tengah, juga dilakukan kegiatan serupa oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Selatan bekerjasama dengan pihak Polda Babel dan Polres Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Selatan, Marsidi H Satar, mengaku pihaknya sudah melakukan kegiatan vaksinasi mulai 8-9 Oktober 2021.

“Alhamdulilah kita sudah melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Sengir, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan dengan target 200 orang, namun warga yang ikut vaksin membludak dengan 350 orang yang ikut vaksin,” ungkapnya.

Selain itu, Ia menjelaskan, pada hari ini di kantor DPD Golkar Kabupaten Bangka Selatan juga menargetkan 200 dosis vaksin namun yang ikut vaksinasi sebanyak 250 orang.
“Kami juga membagikan sembako kepada masyarakat yang ikut vaksin sebanyak 450 paket kepada warga,” katanya.

Kemudian, Marsidi yang juga anggota DPRD Provinsi Babel berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa menyehatkan masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19 dan segera menuju Herd Immunity.

“Kita ingin menyehatkan masyarakat agar imun warga terjaga sehingga terhindar dari paparan Covid-19 dan membantu pihak pemerintah untuk memperbanyak jumlah warga tervaksin agar PPKM level III di Kabupaten Bangka Selatan segera turun dengan cepat serta mendukung pemerintah menuju Herd Immunity,” tandasnya.
(Rilis.MPO-PG).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker