Bangka BelitungBANGKA SELATANSeputar Tambang

Camat Lepar Pongok Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi dari PT Timah Tbk

BANGKA SELATAN, seputarbabel.com – Camat Lepar Pongok, Feri Edward mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat mereka. Menurutnya, saat ini vaksinasi memang sedang digencarkan untuk dilaksanakan.

“Kami berterimakasih kepada PT Timah  yang telah membantu masyarakat di sini. Mudah-mudahan ini bukan pertama dan yang terakhir. Kalau bisa diadakan juga di Desa lainnya,” katanya.

Ia juga bangga kepada Pemerintah Desa dan masyarakat yang telah antusias mengikuti vaksinasi dari PT Timah Tbk tersebut.

“Saya merasa bangga masyarakat Desa Penutuk dan Tanjung labu serta Pemerintah Desanya yang telah menghadirkan masyarakatnya untuk divaksin hari ini dan antusias masayarakat juga luar biasa,” katanya.

Sementara Kapolsek Lepar Pongok Pongok, Jonathan Silaban menyebutkan berdasarkan data Pcare hingga Senin (4/10/2021) capaian vaksinasi di Lepar Pongok baru mencapai 39 persen. Dari jumlah penduduk usia 12 tahun sebanyak 9.665 orang yang sudah divaksin baru 3.724 orang.

Ia menyebutkan, capaian vaksinasi memang harus ditingkatkan. Untuk itu, perlu kerjasama semua pihak untuk mempercepat proses vaksinasi ini. Pihaknya, juga terus mengedukasi masyarakat dan melaksanakan vaksinasi secara jemput bersama stakeholder terkait.

“Masyarakat di sini pekerjaannya sebagai petani dan nelayan. Sehingga mereka beranggapan vaksinasi ini belum perlu karena mereka enggak pergi ke luar. Ini yang kita terus edukasi dan kita laksanakan vaksinasi jemput bola,” sebutnya.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah melaksanakan vaksinasi di Desa Penutuk ini, sehingga bisa meningkatkan capaian vaksinasi.

“Kesehatan masyarakat ini tanggungjawab bersama. Kami apresiasi PT Timah yang sudah menggelar vaksinasi ini di sini bekerjasama dengan lintas sektor sehingga ini bisa terlaksana dengan baik,” sebutnya.(rillis/red)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker