https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Ajak masyarakat disiplin prokes, PT Timah bagikan Masker untuk Masyarakat Beltim

BELTIM, seputarbabel.com – Kasus Covid-19 di Bangka Belitung saat ini mengalami lonjakan, sehingga disiplin protokol kesehatan dengan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) penting untuk diimplementasikan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, PT Timah Tbk memberikan ratusan pacs masker bagi masyarakat Belitung Timur yang sedang menjalankan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Mikro.

Masker sebanyak 800 pacs diserahkan perwakilan PT Timah Tbk kepada Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata dan Camat Gantung Yusmawandi, bertempat di Taman Polsek Gantung, Rabu (14/7/2021).

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengatakan, masker itu akan dimanfaatkan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19, yakni dengan mengajak Forkopimcam Bersama unsur masyarakat dan perwakilan PT Timah Tbk untuk membagikan masker itu.

“Masker itu akan kita bagikan di pusat keramaian, seperti pasar dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan itu bukan hanya membagikan masker, namun lebih menimbulkan kesadaran masyarakat, sehingga jika masyarakat melihat ada orang bagi masker maka psikologi masyarakat terbentuk untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini kata dia, pada dasarnya kesadaran masyarakat menerapkan prokes masih rendah, dalam hal ini diperlukan langkah-langkah atau aksi untuk mendisiplinkan masyarakat.

Sebab, jika hanya bergantung kesadaran saja, kemungkinan perkembangannya tidak terlalu baik.

“Apabila kita selingi dengan imbauan saling mengingatkan, harapannya lebih cepat kesadaran masyarakat akan terbentuk,” ucap dia.

Ia mengapresiasi langkah PT Timah Tbk dengan pemberian masker itu, dalam hal ini kebutuhan masyarakat terhadap masker bisa terpenuhi, apalagi saat ini Pemkab Beltim sedang menerapkan PPKM Mikro sehingga ini bisa bermanfaat sekali.

“PT Timah Tbk dalam hal ini membantu kita dalam menangani dan mencegah wabah Covid-19 melalui pembagian masker ini,” sebutnya.

Oleh karena itu, dia berharap PT Timah Tbk semakin bersinergi dengan mereka, tentunya berkerja sama berbuat untuk masyarakat.

Sebelumnya, sejak pandemi Covid-19 PT Timah Tbk telah konsisten mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Upaya yang dilakukan PT Timah Tbk diantaranya dengan membagikan masker dan alat cuci tangan portable bagi tempat-tempat pelayanan publik.

PT Timah juga telah menyerahkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan saat pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. (rillis/timah/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *