KABAR UTAMAPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Dukung Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Kemenag

 

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang Syahrial menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Jumat (9/7/2021).

Syahrial mengatakan pelayanan publik merupakan maklumat dari Undang-Undang Pelayanan Publi.k

“Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat mengapresiasi acara hari ini karena tentu Pemkot Pangkalpinang sangat mendukung kemajuan apapun yang dilakukan oleh Kemenag,” kata Syahrial.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim menuturkan pembangunan ini merupakan proyek strategis pemerintah tahun 2021 dan diajukan pada tahun 2019.

“Salah satu syarat yakni memiliki lahan hampir 43 tahun tanah milik pemkot tapi gedung Kemenag dan alhamdulillah, tahun 2019 Pak Wali Kota Maulan Aklil dengan keikhlasan beliau menghibahkan tanah untuk Kemenag,” jelas Rohim.

Dia melanjutkan, setelah PLHUT ini selesai dibangun kedepannya pendaftaran haji tidak perlu lagi bolak balik ke bank dan akan lebih memudahkan nantinya.

“Keinginan pergi umroh dan haji masyarakat Pangkalpinang itu tinggi, maka itu kita harus mendukung. Pembangunan PLHUT ini gedungnya se-nasional sama termasuk warnanya,” tuturnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker