KABAR UTAMA

Kapolres Bangka Cek Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD

Bangka,seputarbabel.com — Kapolres Bangka AKBP WIDI HARYAWAN,S.IK kembali lakukan pengecekan terhadap Posko PPKM Mikro dan Penyerahan APD Kepada Kepala Desa Labu Kec.Puding Besar Kab.Bangka, Minggu (08/05/2021).

Kapolres Bangka AKBP WIDI HARYAWAN ,S.IK Didampingi Kabag Ops Kompol Ricky Dwiraya Putra, dan Kapolsek Puding Besar Iptu Bobory Nico, Serta Bhabinkamtibmas ,Kades Labu , Anggota Satbinmas Polres Bangka dan perangkat Desa Labu.

Orang nomor Satu di jajaran Polres Bangka tersebut mengecek Posko PPKM Mikro di TP.MAS serta penyerahan APD kepada Kepala Desa Labu Kec. Puding Besar.

Dalam Pengecekan tersebut terdapat 14 orang karyawan PT.MAS yang terpapar positif Covid-19 ,setelah Pengecekan swab Antigen serta tracking dan kesemuanya Pasien tersebut dikarangtina di Posko PPKM Mikro.

” Pengecekan ini penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing masing posko PPKM Mikro guna menekan penyebaran Covid-19. Sejauh mana kesiapan para petugas gabungan,” ungkap AKBP Widi

Mulai dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Linmas hingga relawan-relawan dalam membantu melakukan 3T(Tracing ,testing,treatmen),utamanya membantu melakukan tracing terhadap pihak yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di tingkat Desa sehingga bisa melakukan langkah penanganannya

“Saya berharap Posko PPKM Mikro ini benar-benar bisa digunakan sebagai sarana untuk memantau penyebaran Covid-19 sampai dengan tingkat RT dan RW serta Posko PPKM ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk mengedukasi, mensosialisasikan gerakan 5M,.” Harapnya

Hal ini untuk menekan penyebaran virus Corona yaitu selalu menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lain.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker