KABAR UTAMA

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Forkopimda Kabupaten Bangka Melaksanakan Rapat Koordinasi

Bangka,seputarbabel.com — Forkopimda Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi terkait Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid – 19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 di Kabupaten Bangka bertempat Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Bangka , Rabu, (5/5/21)

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bangka Mulkan, SH MH , Wakil Bupati Bangka Syafudin, Kapolres yang di wakili Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, SIK, Danramil Sungailiat, Mayor Daniel, Wakil 1 DPRD Bangka Mendra Kurniawan, serta kepala OPD kabupaten Bangka

Bupati Bangka Mulkan, SH MH menyampaikan, menghadapi situasi lebaran kita harus memperketat arus alur mudik untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

“Nanti pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri harus diatur, masyarakat dalam pelaksanaan ibadah agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” ungkap Bupati Bangka

Ia juga menambahkan untuk di wilayah desa, Kapolsek dan camat mengatur masyarakat untuk menerpakan protokol kesehatan, untuk melaksanakan sholat Idul Fitri .

” diwilayah desa mungkin harus lebih diatur oleh para Kapolsek dan Camatnya dalam penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Fitri, sedangkan Untuk takbir keliling pada tahun ini di tidakan agar tidak menambah masalah kloter baru,” Terang Bupati Bangka.

Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, Menyampaikan saat Kapolda Kep. Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat saat melakukan sholat taraweh di Masjid Agung Sungailiat Kapolda Babel menyampaikan kepada para jamaah apabila jamaah sholat yang hadir banyak bisa digeser ke badan jalan agar terhindar dari Covid-19.

“Kami juga sudah di sampaikan oleh Bapak kapolda untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan, dan kami himbaukan kepada seluruh masyarakat untuk selalu terapkan protokol kesehatan,” Ucap Waka.

Menurut Wakapolres Kompol Faisal Fatsey Untuk pelaksanaan takbir keliling yang dimana telah disampaikan oleh Bapak Bupati Bangka tidak boleh dilaksanakan agar seluruh tokoh bekerja sama menginformasikan kepada masyarakat agar di patuhi.

” Seperti yang sudah di samapaikan Bupati kita untuk pelaksanaan takbir keliling untuk tahun ini ditiadakan, dan kita berharap masyarakat untuk menaati dan memehami hal ini,” lanjut Kompol Faisal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker