Bangka BelitungSeputar Tambang

Dukung Penghijauan di Wilayah Pesisir, PT Timah Tanam 100 Pohon

BANGKA, seputarbabel.com – PT Timah Tbk serahkan puluhan pohon untuk ditanam di sepanjang kawasan jalan isnpeksi di kawasan wilayah pesisir di Kelurahan Nelayan Satu, Kabupaten Bangka, guna mendukung penataan ruang wilayah pesisir di kawasan tersebut.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat. Dengan bantuan bibit ini diharapkan dapat memperindah kawasan yang baru ditata oleh Kementerian melalui program Kotaku.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bangka Rismi Wira, mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah untuk menata kawasan Nelayan Satu agar semakin indah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuan bibit tanaman ini. Kawasan ini digarap oleh Kotaku karenan memang masuk kawasan kumuh, tapi memang belum ada penghijauan. Dengan adanya penghijauan ini bisa mempercantik kawasan ini,” ujarnya, Jumat (19/3/2021).

Di kawasan ini, kata dia juga terdapat rumah produksi UMKM dan taman bacaan. Sehingga nantinya di kawasan diharapkan bisa menjadi objek wisata baru, apalagi jika kawasan ini nantinya akan dipercantik.

“Kawasan ini akan kita tata secara perlahan, sehingga nantinya semakin bagus dan hijau. Kita berharap dapat terus bersinergi dengan PT Timah untuk penataan kawasan dan pemukiman, karena selama ini PT Timah aktif membantu beberapa kegiatan kita,” ujarnya.

Senada, Lurah Sungailiat, Firmansyah mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan hari ini sebanyak 100 pohon yang terdiri dari pohon pucuk merah, ketapang kencana dan Palem. Ia berharap, nantinya dengan adanya pohon ini dapat memperindah kawasan dan bisa menjadi objek wisata baru.

“Ini jalan inspeksi, dengan semakin ditata seperti ini semoga bisa menjadi objek wisata baru dan kesan kumuhnya sudah tidak ada lagi, tinggal ini masyarakat untuk sama-sama saling menjaga dan merawat sehingga pohon-pohon ini bisa tumbuh, kalau ini bagus jadi objek wisata kan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, karena di sini juga ada rumah produksi UMKM dan taman bacaan dan nantinya juga direncanakan akan dibangun jalan yang menyambung antara Nelayan I dan Nelayan II,” tutupnya. (rill/timah/red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker