Bangka BelitungBELITUNG

Ketua Kelompok Nelayan “Usaha Maju” Berharap Adanya Fasilitas Dari Dinas Perikanan

Belitung, Padang Kandis. Seputarbabel.com – Dinas Perikanan Kabupaten Belitung diminta memfasilitasi kelompok baru nelayan di daerah tersebut, pada Kamis (11/04/2021).

“Memang sudah ada beberapa kelompok yang sudah merasakan fasilitas bantuan dari pemerintah, kamipun demikian. Berharap pemerintah juga akan membantu kelompok “Usaha Maju” kami yang baru terbentuk, pada 21 Desember 2020 lalu,” ujar Heri Purwana selaku Ketua kelompok.

Lanjutnya, adapun tujuan dari pembentukan kelompok usaha maju ini dalam rangka mengembangkan potensi perekonomian untuk mendorong tumbuhnya usaha perekonomian masyarakat Desa secara keseluruhan di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong.

Untuk kelompok sendiri kita sudah siapkan beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti, usaha yang sama, pengurus dan keanggotaan sebanyak 10 Orang hasil musyawarah tanggal 5 Desember 2020 dan beberapa hal lain yang terkait dalam pembentukan kelompok perikanan.

“Tak hanya itu kita minta Dinas Perikanan untuk melakukan pendampingan serta memfasilitasi kelompok kami, karena sesuai aturan pemberian bantuan berupa hibah dari pemerintah harus melalui kelompok,” katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Padang Kandis, Sumantri sangat mendukung warganya yang berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan peningkatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya nelayan usaha maju untuk menuju kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong.

Menurut dia, potensi perikanan tangkap nelayan di Padang Kandis sangat menjanjikan namun karena masih menggunakan peralatan tangkap tradisional akhirnya produksi perikanan juga belum maksimal.

“Karena itu kita berupaya dan berharap kepada pemerintah untuk membantu nelayan sehingga diharapkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan juga meningkat,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker