KABAR UTAMA

Babel Tuan Rumah Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional Tahun 2022

Pangkalpinang,Seputarbabel.Com -Keragaman destinasi wisata di Babel bakal menjadi daya tarik bagi peserta kegiatan Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada 15-21 Oktober 2022 mendatang.

Kesiapan Babel menjadi tuan rumah Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional dipaparkan Kak Melati Erzaldi selaku Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia secara virtual, Rabu (10/3/2021).

Dalam Rakernas Kwarnas yang diikuti Kwartir Daerah se-Indonesia yang akan berlangsung 09 – 10 Maret 2021 di Cibubur, Kak Melati memaparkan 13 keunggulan pariwisata Babel sebagai bentuk kesiapan Babel menjadi tuan rumah Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional.

Sebelum memulai presentasinya, Kak Melati menyuguhkan video berdurasi singkat yang menggambarkan 8 Fasilitas Bumi Perkemahan dan 5 lokasi sub camp (Buper Kecil) yang akan menjadi tempat pelaksanaan termasuk objek-objek wisata Babel di dalamnya.

Perwakilan Kwarnas, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Waka Binawasa), Kak Suwarno mengatakan Kwarnas akan mendukung Babel menjadi tuan rumah.

“Artinya dukungan Kwarnas tidak akan lepas untuk Babel menjadi tuan rumah,” ujarnya saat menjadi moderator untuk memfasilitasi masukan-masukan dari berbagai Kwarda untuk kepentingan kegiatan Peran Saka Nasional 2022 mendatang.

Dikatakan Kak Melati, sepertinya respon Kwarda lain sangat baik dengan harapan mereka bisa hadir di Tahun 2022 menjadi peserta.

“Setelah sebelumnya kegiatan ini rencananya akan di gelar pada Tahun 2021, akan tetapi situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, Kwarda mengajukan surat pengunduran waktu menjadi Tahun 2022 mendatang, ini sudah di tuangkan dalam Surat Keputusan (SK) Tahun 2019, “ungkap Kak Melati.

Untuk itu, Kak Melati juga meminta Kwarnas untuk memfasilitasi pertemuan antar pin saka mulai dari kegiatan perencanaan hingga teknis kegiatan sampai pada fasilitasi kegiatan disetujui.

“Rasanya kita ingin segera saja ke Bangka Belitung. Setelah kita memasukkan tahapan ini kedalam Surat Edaran (SE) I kepada semua Kwarda dan Kwarcab untuk keterkaitan anggaran tiap daerah,” ungkap Kak Suwarno menanggapi permintaan Kak Melati.

Dalam Rakernas Kwarnas 2021 hari ini, juga disampaikan paparan dari beberapa Kwarda untuk kesiapan berbagai agenda nasional di Tahun 2022. Seperti agenda Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional Tahun 2022 dengan tuan rumah Sumatera Selatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker