BELITUNGNEK NGETOP

3 Fasilitas Baru di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Belitung Diresmikan

Bupati Belitung : Sebelum 2023 fasilitas kesehatan di rumah sakit dapat di penuhi.

Belitung, Seputarbabel.com – Media Center- Pemerintah Kabupaten Belitung meresmikan 3 fasilitas baru di Rumah Sakit umum daerah Marsidi Judono rabu (03/03/2012). Fasilitas yang diresmikan ini diantaranya adalah gedung instalasi gawat darurat, gedung cathlab dan pelayanan treadmill.

Bupati Belitung, Sahani Saleh bupati berharap sebelum 2023 fasilitas kesehatan di rumah sakit dapat di penuhi. Hal ini guna mendorong pelayanan prima yang diberikan u
ntuk masyarakat Belitung. Selain itu Bupati Sahani juga menceritakan proses panjang pemindahan rumah sakit yang melewati proses yang panjng.

“Sejak pemindahan dari rumah sakit lama, memang begitu banyak tantangan. Namun karena fasilitas kesehatan ini memang yang utama, dan juga rumah sakit lama itu bermasalah dengan ketersediaan air, oleh karena itu pemindahan harus dilakukan,” ungkap Bupati Sahani.

Bupati berharap fasilitas pengobatan di RSUD dapat dilengkapi. Sehingga nantinya masyarakat Belitung tidak lagi perlu dirujuk keluar daerah. Selain itu pemerintah daerah juga sedang berusaha dalam mencukupi jumlah tenaga dokter spesialis.

Direktur RSUD Marsidi Judono, Hendra menyebut bahwa dengan adanya fasilitas cathlab, masyarakat dapat melakukan tindakan brainwash, serta pemasangan pin jantung. Untuk fasilitas treadmill dipergunakan untuk melakukan general check up. Sebelum bisa dioperasikan fasilitas cathlab ini harus melewati proses perizinan. Selain itu beberapa tenaga medis juga sedang melewati proses pelatihan penggunaan alat ini.

“Saat ini kita sedang menunggu izin alatnya keluar, mudah-mudahan secepatnya bisa digunakan,” terang dokter hendra. (Arlan/Randa/IKP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker