BANGKA BARATBangka BelitungBANGKA SELATANBANGKA TENGAHKABAR UTAMA

Muda! 4 Srikandi Legislatif Babel Jadi Harapan Baru

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Wajah baru sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota legislatif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi sudah. Kader perempuan PDI Perjuangan menabah wajah srikandi sebagai wakil rakyat di Dewan Provinsi. Potensi para politisi perempuan (srikandi, red) muda di lembaga ini diharapkan akan mampu meningkatkan kinerja lembaga.

Susi, Evi Juniati dan Warkamni setelah paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW DPRD Babel. Susi adalah wakil rakyat dari dapil Bangka Selatan (Basel), mengganti Rina Tarol. Sementara Evi merupakan pengganti Didit Srigusjaya, yakni dapil Bangka Selatan.

Pergantian kursi anggota dewan Didit maupaun Rina ini, harus dilakukan setelah keduanya mencalonkan sebagai Bupati di Pilkada Basel dan Bateng. Jika keduanya mengundurkan diri, proses PAW anggota DPRD Babel, fraksi PPP yakni Warkammi, setelah Muhammad Yunus meninggal.

Jika sebelumnya, selepas Rina Tarol kembali ‘bertarung’ di Pilkada Basel. Hanya tinggal Sekretaris DPW PPP Babel Hellyana, sebagai srikandi legislatif.  Kemudian PAW Bong Ming Ming, Ringgit Kecubung kini telah menempati Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Perempuan kalahiran Cupat,  1 November 1989 ini bertugas di Komisi II.

Tidak kalah mudanya, Susi merupakan ibu rumah tangga (IRT) kelahiran 1994. Ketua DPRD Babel Herman Suhadi akui jika potensi politisi perempuan dari PDI Perjuangan akan beri harapan pasitif. Karena setelah resmi bertugas Ringgit, di Komisi II. Maka anggota Dewan yang telah dilatik pun akan segera masuk ke komisi lainnya.

“Tentu mereka kan masih muda dan  segar, kedepan dengan tenaga muda akan mudah bekerja lebih baik dalam bekerja sam. Saat ini dengan bertambah dua anggota perempuan, makan total empat anggota wanita di DPRD Babel ini,” papar Herman.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker