https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Serentak, Musda PD Salimah Di Babel Secara Virtual

Pelantikan 7 Ketua PD Salimah terpilih secara virtual

Seputarbabel.com, Pangkalpinang –Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Resmi berganti kepengurusan, setelah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak secara daring. Musda ini difasilitasi Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Babel dengan menggunakan aplikasi secara virtual.

LPJ salah satu PD Salimah Kepengurusan Kota Pangkalpinag Periode Sebelumnya

 

Dengan terpilih kembali, saya ucapkan inna lillahi wainna ilaihi roji’un, karena ini merupakan amanah yang tidak ringan”, Mar’ati.

Setelah melangsungkan Musda masing – masing daerah, 7 Ketua PD Salimah terpilih dilantik langsung oleh Ketua PW Salimah Babel Hj Meiristia Komariah. Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar secara bersama – sama. Acara Musda, digelar Minggu (7/2/2021) ini diakhiri dengan pidato secara virtual setiap Ketua PD Salimah terpilih.

Acara pembukaan dimulai, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Salimah, pembacaan ayat suci Al Quran diakhiri dengan doa. Ketua Departemen Pengembangan Daerah PW Salimah Babel, Dyah Yuni Utari sekaligus Ketua Pelaksana dalam sambutan menjelaskan Musda merupakan amanat AD/ART Salimah.

“Musda ini merupakan bagian dari AD/ART Salimah untuk mewujudkan organisasi yang sehat dengan sistem kaderisasi yang baik sehingga dapat memunculkan program baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” papar Dyah.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Monica Haprinda, Kepala Dinas Sosial Kota Rika Komarina, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (DPPAKB) Hj Eti Fahriaty, Ketua Muslimat NU Rohati, Ketua Aisyiyah Muhammadiyah Tri Murtini. Mereka adalah undangan Musda PD Salimah Kota Pangkalpinang yang hadir secara daring.

Monica Haprinda Saat Memberikan Sambutan dalam Musda PD Salimah Kota secara daring

Sementara itu Musda PD Salimah Pangkalpinang, memberi ruang, kepada Monica untuk memberikan sambutan. Dia sangat antusias mendukung program-program Salimah. “Saya berterima kasih kepada Salimah sudah banyak berbuat untuk masyarakat Pangkalpinang, Semoga pengurus yang terpilih kedepannya dapat melakukan banyak aksi nyata kepada masyarakat apalagi di saat pandemi ini,” ungkap istri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Pembukaan Musda Salimah Kota, berlangsung khidmat, setelah Mar’ati menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Lalu, diterima semua peserta Musda, kpengurusan PD Salimah Pangkalpinang periode sebelumnya pun demisioner. Pada tahapan pencalonan ketua, mayoritas peserta Musda meminta agar Mar’ati kembali memikul amanah sebagai Ketua PD Salimah Kota.

Pimpinan sidang Musda, Niken Diastami menetapkan Mar’ati sebagai ketua periode 2021-2026. Kemudian seperti prosesi Musda, agenda sambutan ketua terpilih pun dilakukan. Prosesi pelantikan Ketua PD Salimah terpilih pun dilakukan oleh Ketua PW Salimah Babel, bersama denga 6 Ketua PD Salimah lainnya.

Mar’ati sangat terharu dan berusaha akan membawa Salimah kedepan lebih baik lagi. Dia mengingatkan dalam menjalankan amanah tadi dibutuhkan kerjasama tim yang solid dari pengurus serta bimbingan dari PW Salimah Babel. “Dengan terpilih kembali, saya ucapkan inna lillahi wainna ilaihi roji’un, karena ini merupakan amanah yang tidak ringan,” katanyiBaca : Berita Lainnya          : Kembali Ke Menu Utama      Baca : Berita Lagi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *