KABAR UTAMA

“NKRI Bukan Warisan Tapi Titipan”

Rembuk Nasional GP Ansor

Seputarbabel.com, Bangka – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi memastikan. Berbagai jabatan pada waktunya, akan menjadi milik generasi muda. Sehingga sebagai pejabat, mereka tidak akan mewarisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tapi mendapat titipan amanah dari generasi penerus.

Ia menyampaikan ini di Tanjug Pesona, Sabtu (6/2/2021) dalam acara Rembuk Nasional Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Islamiah Gerakan Pemuda (GP) Ansor. “Oleh karena itu kawan – kawan kami yakin NKRI ini buka warisan kami, tapi NKRI yang berbhineka tunggal Ika merupakan titipan kalian para pemuda kepada kami,” ungkap Herman.

Sehingga, pada saatnya nanti berbagai jabatan yang sedang mereka ‘pikul’ saat ini akan menjadi milik generasi penerus. Menurutnya agar pada saat regenerasi jabatan terjadi maka harus dalam lebih baik. “Akan menyerahkan negeri ini dalam keadaan yang sangat baik, keadaan makmur kepada kawan kawan pemuda. Bagaimana negara ini bisa membangun dengan baik, yang pertama kita harus bersatu padu,” tutur Herman.

Acara bertema “Bersaudara dari dan demi Indonesia” digelar GP Ansor Babel ini dibuka secara virtual Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). “Kita tahu negara ini terbentuk dari berbagai suku, berbagai agama, berbagai bahasa tetapi kita harus hidup dalam kerangka NKRI yang Bhineka Tunggal Ika,” sambung Herman.

Selain Ketua DPRD Babel, Ketua PW GP Ansor Babel Masmuni Mahatma dan Ketua GP Ansor se Indonesia. Hadir Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat dan anggota DPR RI dapil Babel Rudianto Tjen. Selain terlihat Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa.

Rembuk Nasional ini dilaksanakan selama dua hari hingga Minggu (7/2/2021). Pembincara selain Menteri Agama Gus Yaqut, Menkopolkam Mahfud MD, Yeni Wahid, anggota DPRRI dapil Babel Rudianto Tjen dan Bambang Patijaya, juga Molen, biasa Maulan Aklil disapa. “Semoga persaudaraan kita semakin erat dalam menjalin persaudaraan bersama di bumi Indonesia,” ungkap Herman

Kapolda Babel sendiri sendiri dalam sambutan mengatakan sangat mendukung dan menyambut baik berbagai kegiatan GP Ansor. “Kegiataan ini sangat baik dan positif, GP Ansor selaku motor yang selalu menyuarakan tentang kebangsaan selalu menyuarakan tentang NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, semua itu selalu disuarakan dan saya selalu ada di situ,” papar Anang.Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker