Bangka BelitungBANGKA SELATANKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Program Rumah Sehat PT Timah Terus Berlanjut

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Komitmen PT Timah Tbk berkontribusi di wilayah operasi sekaligus membangun sinergi dengan pemerintah. Terus dilakukan dengan berbagai program bagi masyarakat kurang mampu.Tahun 2021, melalui  Bidang Pengembangan dan Permberdayaan Masyarakat  (PPM) dan Bina Lingkungan. Akan dibangun 10 Rumah Sehat PT Timah, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Riau dan Kepulauan Riau.

Program Divisi CSR Anggota Mind Id ini merupakan upaya persahaan mempercepat mengentaskan rumah tidak layak huni. “Program rumah layak huni PT TIMAH Tbk atau yang kita kenal dengan rumah sehat adalah program yang menyasar kebutuhan utama masyarakat yaitu rumah yang layak, sehat juga memiliki sanitasi yang baik, hal ini rutin dilaksanakan perusahaan juga bersinergi dengan pemerintah daerah” papar Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Program rumah layak huni ini merupakan program rutin tahunan PT Timah, dimana untuk menentukan rumah masyarakat yang akan mendapat bantuan, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat agar tepat sasaran. Rumah sehat dibangun bagi masyarakat tidak mampu, namun memiliki lahan sendiri. Dalam pembangunan rumah sehat pihaknya juga mengutamakan keterlibatan masyarakat langsung. Sehingga, tidak hanya membantu, tapi juga memberikan ruang ekonomi bagi warga.

Diberitakan sebelumnya, Sumartini warga Bangka Kota Bangka Selatan telah 10 tahun terakhir menempati rumahnya yang hampir roboh. Seluruh bangunan rumah terbuat dari papan dan sudah puluhan tahun berdiri. Bukan hanya itu rumah, janda dari pensiuan guru ini tidak lagi memiliki sanitasi dan saluran air bersih. Kini rumah tadi telah rata dengan tanah, namun penggantinya PT Timah telah mendirikan bangun rumah baru yang memiliki kamar mandi, kamar tidur dan ruang tamu.

“Terimakasih kepada pemerintah Desa dan PT Timah, semoga PT Timah kedepannya semakin maju dan tetap berlanjut program-program peduli masyarakat seperti ini, mudah-mudahan juga rezekinya tidak berkurang karena sudah membantu masyarakat,” paparnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker